Share

Mulai Bulan Depan, Pesawat Ini Kembali Jual Alkohol ke Penumpang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 21 Maret 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 20 406 2564797 mulai-bulan-depan-pesawat-ini-kembali-jual-alkohol-ke-penumpang-7XRIG0eAke.jpg Alkohol di pesawat (iStockphoto via USA Today)

DUA tahun terakhir merupakan waktu yang penuh gejolak untuk perjalanan udara. Maskapai penerbangan telah mengubah operasinya sejalan dengan pandemi COVID-19, sementara juga harus menghadapi peningkatan jumlah penumpang yang mengganggu, yang tidak selalu tertarik dengan pembatasan dan aturan baru.

Sekarang, banyak pelanggan American Airlines akan senang mengetahui bahwa maskapai tersebut menarik kembali salah satu kebijakan utama berbasis COVID-19 bulan depan.

 BACA JUGA: Pramugari Protes Penjualan Kembali Alkohol di Pesawat, Penumpang Nakal Bisa Meningkat Lagi

Melansir dari BestLife Online, American Airlines mengumumkan pada 17 Maret 2022 bahwa mereka akan melanjutkan penjualan alkohol pada penerbangan tertentu bulan depan, CNBC melaporkan.

Menurut outlet berita, layanan akan kembali ke penerbangan domestik dan internasional jarak pendek mulai 18 April nanti.

Ini juga merupakan tanggal yang sama ketika mandat topeng federal saat ini akan berakhir, meskipun tanggal tersebut dapat ditunda lagi. Belum jelas bagaimana atau apakah itu akan mempengaruhi garis waktu Amerika.

 

Penumpang kelas satu pada penerbangan American Airlines telah mengetahui rahasia minuman beralkohol gratis selama berbulan-bulan, menurut situs berita perjalanan The Points Guy.

 BACA JUGA: Viral Maskapai Ini Ingin Terapkan Biaya untuk Toilet Pesawat, Ini Faktanya

Namun bulan depan, mereka yang berada di kursi Ekstra Kabin Utama juga akan menerima minuman gratis setelah penjualan alkohol dilanjutkan. Penumpang di kabin ekonomi akan dapat membeli bir, anggur, dan minuman beralkohol pada penerbangan yang menempuh jarak 250 mil atau lebih.

Setelah American Airlines mengembalikan penjualan alkohol bulan depan, itu akan menjadi maskapai besar AS terakhir yang melakukannya. Seperti banyak maskapai lain, Amerika menangguhkan layanan makanan dan minuman pada tahun 2020 untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

Tetapi semua maskapai lain telah melanjutkan penjualan bir, anggur, dan minuman beralkohol, dengan Southwest Airlines menjadi yang terbaru pada 16 Februari, menurut The Points Guy.

 Ilustrasi

American menghentikan rencana untuk membawa kembali alkohol tahun lalu, CNN melaporkan pada saat itu. Maskapai telah membatasi alkohol sebagian karena mandat masker telah menyebabkan masuknya kasus penumpang yang nakal.

Menurut The Wall Street Journal, American Airlines mengatakan bahwa alkohol dapat berkontribusi pada "perilaku atipikal" dalam situasi yang sulit diatur ini dan memperburuk skenario stres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini