Share

24 Oleh-Oleh Khas Malang yang Paling Enak dan Kekinian

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 301 2565698 24-oleh-oleh-khas-malang-yang-paling-enak-dan-kekinian-BjlEcojLqe.png Ilustrasi apel (dok Freepik)

MALANG tidak hanya dikenal sebagai kota dengan banyaknya perguruan tinggi. Namun juga banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata modern.

Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki beragam makanan dan minuman yang dapat dijadikan oleh-oleh.

Nah, berikut  rekomendasi 24 oleh - oleh khas Malang yang paling enak dan kekinian:

Apel Malang

Malang dikenal dengan buah apelnya. Jadi tidak heran jika apel dijadikan salah satu pilihan oleh-oleh khas Malang. Apel malang terdiri dari dua jenis, yaitu apel manalagi dan apel ana.

Sari Apel

Selain buah apel, anda juga bisa membawa pulang sari buah apel yang sudah dimasukan ke dalam kemasan cup atau botol. Cita rasa yang disajikan adalah cita rasa asli dari buah apel khas Malang.

Keripik Buah

Keripik buah menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang bisa anda bawa pulang. Ada berbagai jenis varian buah yang dijadikan keripik. Cita rasanya pun tidak berbeda jauh dari buah yang asli.

infografis

Keripik Tempe

Keripik tempe Malang memiliki cita rasa yang enak dan renyah. Tempe yang diiris tipis dan digoreng hingga kering ini, kini memiliki berbagai macam varian rasa. Seperti rasa rumput laut, pizza, dan keju.

Keripik Ceker

Ada beberapa orang yang tidak mau makan ceker karena cara makannya yang susah. Kini anda tidak perlu khawatir karena anda bisa membeli keripik ceker khas Malang.

Keripik Kentang Macan

Kentang macan terbuat dari umbi-umbian yang disebut gadung. Keripik ini memilliki cita rasa yang gurih dan renyah.

Olahan Telo di Pabrik Telo

Selain keripik kentang macan yang terbuat dari umbi, ada salah satu olahan khas malang yang terbuat dari umbi-umbian juga. Anda bisa menemukannya di Pabrik Telo. Disini terdapat berbagai macam olahan berbahan dasar ubi, seperti pizza, es krim, keripik, dan lain-lain.

Pia Mangkok

Pia tradisional khas Malang adalah pia mangkok. Terdapat berbagai varian pie yang dapat anda beli, seperti durian, coklat, dan kacang hijau. Jangan diragukan lagi cita rasanya, karena rasanya jelas nikmat.

Malang Strudel

Bagi yang belum tahu, strudel adalah kue pastri yang dibuat berlapos-lapis dengan isi buah-buahan. Terdapat berbagai macam varian Malang Strudel yang bisa anda coba, seperti apel, strawberry, dan pisang.

Ledre Pisang Bangka

Ledre Pisang Bangka adalah makanan berbahan dasar pisang dengan cita rasa yang khas dan lezat. Makanan yang satu ini cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman anda.

Madu Klanceng

Madu Klanceng memiliki karakteristik dan rasa khas yang berbeda dari madu lainnya. Tak hanya itu, terdapat banyak khasiat dibalik madu yang manis ini.

Bakso Frozen

Selain terkenal dengan apelnya, Malang juga terkenal dengan lezatnya bakso Malang. Maka dari itu, saat ini sudah tersedia berbagai jenis bakso Malang frozen yang bisa anda bawa pulang. Seperti bakso halus, bakso urat, dan bakso pangsit.

Bakpao Sayang

Bakpau Sayang memiliki tekstur yang lembut dengan isian yang banyak. Tak heran jika bakpau yang satu ini sering dijadikan buruan para wisatawan. Bakpao Sayang memiliki berbagai jenis varian yang bisa anda coba.

Asix Cake

Asix Cake merupakan brand milik keluarga artis terkenal. Tak hanya menjual nama, Asix Cake ternyata memiliki cita rasa yang lezat. Tidak heran jika banyak wisatawan yang membeli kue ini untuk dijadikan oleh-oleh. Anda bisa memilih berbagai macam varian rasa.

Makobu Cake

Selain Asix Cake, ada juga Makobu Cake yang juga banyak diminati oleh warga Malang. Terdapat berbagai macam varian rasa dan jenis kue yang bisa anda bawa pulang.

Queen Apple

Queen Apple memiliki dua jenis varian kue, kue sponge dan strudel. Terdapat banyak varian rasa yang bisa anda coba.

Puthu Lanang Celaket

Puthu lananng memiliki cita rasa yang legit dan gurih. Kue tradisional ini sering menjadi incaran para wisatawan karena cita rasanya yang lezat dan juga harganya yang murah.

Jenang Apel

Jenang apel merupakan salah satu variasi olahan apel khas Malang yang bisa anda coba. Makan ini memiliki cita rasa yang manis dan legit khas jenang ditambah sensasi rasa apel didalamnya.

Onde-onde HTS

Onde-onde HTS adalah salah satu makanan yang sudah melegenda di Malang. Terdapat tiga varian rasa yang bisa anda coba, yaitu kacang hijau, kacang merah, dan coklat.

Malang Carang Mas

Malang Carang adalah makanan berbahan dasar ubi jalar dan gula aren. Makanan ini berbentuk unik seperti mie dan memiliki cita rasa yang enak.

Cokelat Tempe

Coklat tempe memiliki cita rasa yang unik, yaitu perpaduan manisnya coklat dan gurihnya tempe.

Lapis Malang

Lapis Malang memiliki cita rasa yang manis dan legit dengan tekstur yang empuk. Terdapat berbagai macam varian rasa yang bisa anda coba.

Keramik Dinoyo

Selain makanan, anda bisa membawa pulang keramik dinoyo sebagai oleh-oleh.

Kaos Malang

Tak hanya keramik, anda juga bisa membeli kaos dengan sablonan khas Malang.

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini