Share

Termasuk Bali, Ini 10 Destinasi Wisata Paling Populer di Media Sosial

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 408 2565857 termasuk-bali-ini-10-destinasi-wisata-paling-populer-di-media-sosial-qMtAg0BNNr.jpg Wisata Bedugul Bali (Instagram @liburanbali)

PENELITIAN baru mengungkapkan bahwa destinasi wisata populer di dunia mencapai lebih dari 28 miliar tampilan di TikTok dan 150 juta posting Instagram.

Studi oleh money.co.uk menganalisis tujuan wisata paling populer di dunia berdasarkan jumlah postingan Instagram, penayangan TikTok, dan penelusuran tahunan untuk vlog YouTube untuk mengungkap tempat paling sempurna untuk berfoto di dunia.

 BACA JUGA: Daftar Destinasi Wisata Populer di Rusia, Katedral Megah hingga Museum

Melansir dari Travel Daily Media, tujuan paling populer di ketiga platform media sosial digabungkan adalah ibu kota Inggris, London, sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia.

 Ilustrasi

Bandara Heathrow, London

London adalah kota yang paling banyak diunggah di-Instagram di dunia, dengan lebih dari 150 juta postingan di Instagram menyebut kota tersebut, serta lebih dari 28 miliar tampilan di TikTok dan 150.000+ pencarian untuk vlog di YouTube.

Peringkat kedua diraih oleh Dubai, dari UEA. Dubai adalah tujuan lain yang sangat populer, terutama di TikTok, di mana kota ini menerima lebih banyak pemandangan daripada yang lain.

 BACA JUGA: BACA JUGA: Wagub Bali Sebut Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan Sesuai Karakter Wilayah dan Demografinya

Saat ini, Dubai adalah tujuan wisata yang mewah dengan hotel dan arsitektur ultramodern serta pemandangan kehidupan malam yang semarak.

 

Kota lain yang telah terbukti menjadi hit besar di media sosial adalah Paris, ibu kota Prancis. Entah itu landmark ikonik seperti Menara Eiffel, atau sekadar mengabadikan pemandangan jalanan kafe-kafe yang berjejer di bulevarnya yang rindang, banyak orang telah pergi ke acara sosial untuk berbagi perjalanan mereka ke Kota Cinta.

Kemudian, peringkat keempat dan kelima disusul oleh New York - Amerika Serikat, Bali - Indonesia, sebagai tujuan paling populer di kalangan vlogger YouTube dengan lebih dari seperempat juta pencarian tahunan.

Peringkat keenam dan seterusnya diraih oleh Los Angeles - Amerika Serikat, Barcelona - Spanyol, Istanbul - Turki, Miami - Amerika Serikat, Tokyo - Jepang.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini