Share

Ketahui 23 Kolam Renang di Malang yang Wajib Dicoba

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 23 Maret 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 408 2565898 ketahui-23-kolam-renang-di-malang-yang-wajib-dicoba-P5uBlSvie5.jpg Sengkaling Waterpark salah satu kolam renang di Malang (baturafting.co.id)

23 KOLAM renang di Malang yang wajib dicoba. Malang menjadi salah satu kota terbesar di Jawa Timur. Memiliki ketinggian 503 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat kota ini memiliki banyak wahana wisata terutama wisata alam. Selain wisata alam dan kulinernya, Malang juga terkenal dengan wahana Jatim Parknya.

Di kota ini pula terdapat beragam wahana air yang bisa dikunjungi, baik itu pantai, kolam renang, bahkan air terjun. Lantas, kolam renang apa saja yang wajib dicoba saat bertandang di Malang?

Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Kolam Renang Hotel Swiss Belin

Kolam renang di Hotel Swiss Belin ini bisa dibilang mewah dan istimewa. Kolam renang yang berlokasi di Veteran No.8A, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini memiliki panorama yang tampak elegan dan modern. Gedung hotel yang tinggi menjadi latar belakang kolam renang ini.

Kolam Renang BeSS Resort

Kolam renang ini juga memiliki pemandangan yang sangat bagus. Dengan nuansa hijau menghiasi kawasan kolam renang menambah suasana nyaman. Hanya saja, lokasinya cukup jauh dari kota Malang, lantaran berlokasi di Malang Anggun Sejahtera Residence Lawang, Samaan, Klojen, Krajan Selatan, Sumber Porong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kolam Renang Hotel Maxone

Kolam renang yang berlokasi di Jaksa Agung Suprapto No.75A, Rampal Celaket, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini memiliki pemandangan yang sangat indah, dan tentunya Instagramable. Panorama gunung menjadi latar belakangnya, tampak sangat apik.

Kolam Renang Taman Rekreasi Tlogomas

Taman Rekreasi Tlogomas yang berlokasi di Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang termasuk tempat wisata yang asyik untuk keluarga. Di sini, kamu akan menjumpai taman-taman yang didesain cantik.

Tersedia juga aneka spot foto seperti dinosaurus, landmark dunia, dan patung-patung. Salah satu fasilitas yang paling favorit di wisata ini adalah kolam renangnya. .

Kolam Renang Permata Jingga

Permata Jingga Swimming Pool & Cafe merupakan kolam renang yang juga terdapat cafe. Kolam renang ini favorit banget di kota Malang. Sehabis berenang, kamu bisa memilih untuk nongkrong di cafe menikmati menu pilihan. Lokasi kolam renang ini berada di kawasan perumahan Permata Jingga jalan Permata Jingga I, Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Kolam Renang Stadiun Gajayana

Bila kamu berada di kota Malang, wajib mengunjungi kolam renang yang lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau. Yaitu kolam renang di Stadiun Gajayana yang berlokasi di Tangkuban Perahu, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Di sini tersedia kolam renang indoor dengan kedalaman untuk orang dewasa dan anak-anak. Kolam renang ini biasanya digunakan untuk lomba dan terdapat papan loncat untuk perenang.

Tirtasani Royal Resort Waterpark

Kolam renang ini berada di area perumahan tepatnya di jalan Perusahaan, Perum Tirtasani Royal Resort No. 1, Karangploso Wetan, Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Malang. Meski berada di perumahan kolam renang ini dibuka untuk umum.

Kolam renang ini berada di area yang cukup luas, dilengkapi juga dengan fasilitas seperti slide (seluncuran), air mancur, dan ember tumpah. Kolam renang ini cocok untuk anak-anak.

Kolam Renang Tarekot

TAREKOT adalah singkatan dari Taman Rekreasi Kota. Kolam renang menjadi salah satu fasilitas yang sangat digemari para pengunjung. Selain kolam renang, ada juga area untuk jogging, senam, dan lain-lain.

Suasana di sana cukup nyaman, lantaran dikelilingi pohon-pohon hijau yang tinggi dan rindang. Kolam renang ini berlokasi di Simpang jalan Mojopahit No.1, Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Pemandian Kendedes Singosari

Bagi kamu yang ingin berendam setelah lelah seharian keliling Candi Singosari dapat berkunjung di pemandian satu ini. Pemandian Kendedes ini lokasinya ada di jalan Anusopati, Pagetan, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kolam Renang De Rumah Playground

De Rumah Playground merupakan taman rekreasi untuk anak-anak yang berlokasi di jalan Veteran No.2, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Di sana terdapat berbagai wahana permainan khusus anak, salah satunya yaitu kolam renang.

Kedalaman kolam renang sudah sesuai dengan standarisasi. Pasti asyik bisa mengajak anak-anak bermain di tempat wisata ini sob. Lokasi De Rumah Playground juga sangat strategis, tepat berada di samping Malang Town Square (MATOS).

Kolam Renang Lantamal

Ini merupakan kolam renang yang berada di komplek TNI Angkatan Laut. Tersedia kolam renang untuk orang dewasa dan untuk anak-anak. Lokasinya sendiri ada di jalan Kasin, Kecamatan Klojen, Malang.

Waterboom 88

Waterboom 88 merupakan waterpark yang berlokasi di Bululawang. Lokasinya di jalan Sidomulyo Gg. IV No.42, Sidomulyo, Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Meski sedikit jauh dari kota Malang, waterpark ini cukup favorit di kalangan para penghobi renang di Malang. Tersedia kolam renang khusus untuk anak-anak yang dilengkapi juga wahana air seperti water slide, ember tumpah, dan air mancur.

Ilustrasi

Kolam Renang Kalimeri

Kolam renang Kalimeri ini juga cukup favorit untuk pemandian anak-anak dan orang dewasa. Tersedia fasilitas tempat seluncuran dan air mancur untuk anak-anak. Ada 3 jenis kolam renang di sana, yaitu kolam renang untuk orang dewasa, remaja, dan anak-anak. Lokasinya berada di perumahan Bululawang Regency, tak jauh dari Waterboom 88 Bululawang.

Pemandian Wendit

Wendit Recreation Park atau yang terkenal dengan sebutan wisata Pemandian Wendit ini termasuk salah satu tempat wisata asyik di Malang. Wisata ini tidak hanya menyediakan wahana air saja, juga memiliki suasana yang nyaman.

Banyak pepohonan hijau yang rindang di kawasan wisata ini, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama bersantai di sana. Selain itu, tersedia juga wahana permainan untuk anak-anak. Lokasinya ada di jalan Raya Wendit Timur, Lowoksuruh, Mangliawan, Kecamatan Pakis, Malang.

Hawai Waterpark

Hawai Waterpark tergolong sebagai tempat rekreasi baru. Meski begitu, selalu ramai pengunjung dan semakin populer di kalangan wisatawan. Sesuai dengan namanya, waterpark ini konsepnya seperti Hawai.

Hal ini yang mendasari Hawai Waterpark menjadi objek wisata air terbesar di Malang. Hawai Waterpark tidak hanya populer karena wahana airnya, tetapi juga ada wahana lain, seperti saat malam hari ada Malang Night Paradise, juga ada wahana lain seperti Malang Snow Paradise.

Jika ingin berkunjung, lokasinya ada di jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Malang.

Sengkaling Waterpark

Wahana wisata yang berlokasi di jalan Raya Sengkaling No.194, Sengkaling, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Malang ini bisa dibilang wahana wisata yang populer sejak lama berkat tempat wisatanya yang bernama ‘Taman Rekreasi Sengkaling’. Di taman rekreasi ini terdapat wahana air berupa kolam renang.

Memang Taman Rekreasi Sengkaling ini direkomendasikan sebagai tempat berlibur untuk keluarga, jadi kolam renang di sini lebih banyak untuk anak-anak.

Kolam Renang Lembah Dieng

Kolam renang yang berlokasi di jalan Wisata No.99, Sumberjo, Kalisongo, Kecamatan Dau, Malang ini memang khusus tempat wisata berupa kolam renang. Berbeda dari kolam renang yang sudah kita jelaskan sebelumnya, dimana ada wahana lainnya.

Di sisi luar, ada tempat pemancingan ikan dan juga area outbond. Panorama alam di sini sangat bagus, banyak pepohonan hijau yang rindang sehingga suasananya sangat nyaman dengan hawa sejuk yang sangat terasa.

Kolam Renang Istana Dieng Club House

Meski sama-sama Dieng, tetapi Istana Dieng ini masuk kawasan Sukun. Kolam renang ini bisa kamu temukan di Perumahan Istana Dieng. Selain fasilitas kolam renang, ada fasilitas menarik lainnya, seperti gym, billiard, dan restoran.

Suasana di sana juga sangat nyaman, teduh dan fresh. Cocok sekali sebagai tempat untuk bersenang-senang bagi keluarga. Untuk bertandang, lokasinya ada di jalan Raya III, Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Araya Family Club House Swimming Pool

Ini dia kolam renang yang cocok untuk keluarga. Sesuai dengan namanya, konsep kolam renang ini memang untuk keluarga. Sehingga segala usia bisa menikmati serunya bermain air di kolam renang ini.

Kolam renang ini juga dilengkapi dengan fasilitas air hangat, sehingga semakin asyik. Lokasinya sendiri ada di jalan Raya Golf Utama No.2, Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Malang.

Kolam Renang Hotel Atria

Bila kamu ingin menjumpai kolam renang ini, maka kamu harus mengunjungi Hotel Atria. Hanya saja, disarankan untuk menginap di sana supaya dapat menikmati fasilitas berenang di kolam renang yang bagus dan selalu terjaga kebersihannya.

Kolam renang yang berlokasi di jalan Letjend S. Parman No.87 – 89, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang ini desainnya juga keren dan elegan.

Kolam Renang Hotel Ubud

Terdapat fasilitas kolam renang indah di sebuah hotel di kota Malang, tepatnya di hotel Ubud. Seperti namanya, hotel ini kental dengan nuansa Bali. Terdapat 2 jenis kolam renang di hotel ini, yaitu kolam renang bernama Tirta Empul dan Bedugul.

Jika ingin berkunjung, lokasinya ada di jalan Bendungan Sigura-Gura Barat No.44, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kolam Renang Ibis Styles

Telah dibuka untuk umum sebuah fasilitas berupa kolam renang di Ibis Styles Malang. Kombinasi antara kolam renang dengan gedung hotel tampak sangat elegan.

Tersedia 2 jenis kolam renang di sana, yaitu kolam renang indoor dan outdoor. Lokasinya sendiri ada di jalan Letjend S. Parman No.45, Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kolam Renang Hotel Harris

Kolam renang ini merupakan salah satu fasilitas mewah di hotel Harris. Untuk bisa berenang di kolam, maka kamu harus membayar biaya yang sudah ditentukan, di mana biaya tersebut juga sudah termasuk fasilitas makan dan handuk. Lokasinya ada di jalan A. Yani, Polowijen, Blimbing, Malang.

Demikian 23 kolam renang yang wajib dicoba saat bertandang di wilayah Malang Raya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini