Share

Finlandia Kembali Jadi Negara Paling Bahagia, Indonesia Nomor Berapa?

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 23 408 2566419 finlandia-kembali-jadi-negara-paling-bahagia-indonesia-nomor-berapa-ONEN3hvEpp.png Ilustrasi orang bahagia (dok Freepik)

FINLANDIA terpilih kembali menjadi negara paling bahagia di dunia. Tahun ini menjadi kelima kalinya Finlandia mendapatkan predikat dari World Happiness Report.

Melansir Forbes, World Happiness Report merupakan laporan yang dikeluarkan oleh Sustainable Development Solutions Network untuk PBB.

Laporan ini selalu dikeluarkan jelang Hari Kebahagiaan Sedunia yang jatuh pada setiap 20 Maret.

Laporan itu memeringkatkan seluruh negara di dunia berdasarkan beberapa variabel kunci yang dinilai menjadi faktor kebahagiaan. Di antaranya pendapatan, kebebasan, kepercayaan, harapan hidup sehat, dukungan sosial, dan kemurahan hati.

infografis

Menariknya, penemuan tahun ini adalah meningkatnya faktor kemurahan hati secara global meski dunia tengah gelisah akibat pandemi Covid-19.

"Kejutan besar dalam penelitian ini adalah bahwa secara global telah terjadi peningkatan yang signifikan dalam bentuk-bentuk kebajikan," ujar John Helliwell, salah satu dari editor laporan.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, berdasarkan laporan tersebut menunjukkan kekhawatiran dan stres ditemukan menurun di tahun kedua pandemi Covid-19.

"Saya pikir itu adalah karena orang-orang tahu lebih banyak tentang apa yang mereka hadapi di tahun kedua," aku Halliwell.

Finlandia telah bertahun-tahun dikenal sebagai negara paling bahagia di dunia. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, posisi Finlandia disusul oleh negara Nordik lainnya seperti Denmark dan Islandia di posisi ke-2 dan ke-3.

Berikut daftar lengkap negara paling bahagia di dunia tahun 2022:

1. Finlandia

2. Denmark

3. Islandia

4. Swiss

5. Belanda

6. Luksemburg

7. Swedia

8. Norwedia

10. Selandia Baru

11. Austria

12. Australia

13. Irlandia

14. Jerman

15. Kanada

16. Amerika Serikat

17. Inggris Raya

18. Ceko

19. Belgia

20. Prancis

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini