Share

Pengalaman Horor Naik Gunung, Berasa Ramai Padahal Nggak Ada Orang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 406 2567100 pengalaman-horor-naik-gunung-berasa-ramai-padahal-nggak-ada-orang-3kBe1f2Dl6.png Ilustrasi gunung (dok Freepik)

MENDAKI gunung merupakan salah satu kegiatan yang banyak digemari warga Indonesia. Bahkan, saking populernya, beberapa orang menyebutnya sebagai hobi.

Melakukan hal ini memang bisa sangat mengasyikkan. Dimana kamu bisa lebih mengenal alam di sepanjang perjalanan kamu mendaki. Kamu juga bebas menghirup udara segar dan bersih, yang mungkin jarang kamu temui di kota besar.

Begitu sampai di puncak, kamu akan merasakan seperti berdiri di negeri atas awan. Dimana posisi lebih awan lebih rendah dari diri kamu, kalau kamu memang naik gunung dengan ketinggian ekstrim.

Kamu bisa melihat indahnya dunia dari ketinggian. Kamu bisa merasakan kebahagiaan setelah banyaknya tenaga yang kamu keluarkan selama mendaki.

infografis

Tapi, pengalaman naik gunung nggak semulus itu. Di puncak memang indah, tapi perjalanan menuju ke sana itu banyak rintangan. Mulai dari terjalnya medan, hingga gangguan makhluk halus.

Tak sedikit para pendaki yang menjadi korban dari kejadian mistis yang ada di sana. Dan beberapa lainnya ditakut-takuti. Makanya, ada beberapa orang yang kapok naik gunung ketika mengingat pengalaman mistisnya tersebut.

Seperti sebuah video yang diunggah oleh pengguna TikTok dengan username @shabellaaaaa yang menjadi viral belakangan ini, video tersebut memperlihatkan dimana seorang wanita yang sedang istirahat dalam tenda saat mendaki gunung merekam momen yang mengerikan.

Ia memperlihatkan keadaan sekitar dimana tidak ada orang kecuali dirinya, tetapi terdengar suara orang sedang bercakap-cakap dan sangat berisik.

"Coba dengerin deh," tulisnya.

naik gunung

Saking ramainya suara tersebut, bahkan ada salah satu warganet yang menyebut jika wanita itu seperti ada di pasar. Dan, warganet yang lain pun juga berbagi pengalaman serupa.

"Beneran meski di hutan juga gitu kalau malam banyak suara padahal nggak ada orang, ramai kaya di pasar," tulis @ali****.

"Nggak semua orang bisa dengar suara beginian secara langsung. Dulu 2014 gue pernah dengar suara beginian sekilas waktu nanjak Kerinci," ungkap @asep***.

"Rumah gue di hutan, setiap malam dengar orang pesta," tukas @sh***.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini