Share

5 Tempat Wisata Ciamik di Raja Ampat, Rajanya Pariwisata Indonesia Timur

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 24 Maret 2022 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 406 2567340 5-tempat-wisata-ciamik-di-raja-ampat-rajanya-pariwisata-indonesia-timur-o0N0xUpvNc.jpg Raja Ampat

SEPERTI namanya, Raja Ampat memang layaknya β€˜Raja’ pariwisata di Indonesia bagian timur. Dikelilingi oleh 4 pulau dan memiliki banyak biota laut yang luar biasa indah, menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi wisata yang memukau.

Kepulauan Raja Ampat terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Keindahannya memang tak pernah gagal membuat para wisatawan ingin berkunjung kembali ke sini. Namun, sebelum berkunjung ke Raja Ampat, ada baiknya Anda mengenal dulu beberapa destinasi populer di Raja Ampat di bawah ini.

Piaynemo

Piaynemo adalah ikon Raja Ampat dengan pemandangan laut tak berombak, biru kehijau-hijauan, dan pulau-pulau karang berselimut pepohonan hijau di atasnya.

Sebaiknya memakai sepatu yang nyaman ketika berkunjung kesana karena Anda harus sedikit memanjat tebing untuk mencapai bagian atas.

Ada dua platform pemandangan di atasnya, yaitu pemandangan spektakuler air hijau kebiruan dan batu-batu yang sekilas mirip bukit.

Air terjun Batanta

Ketinggian air terjun ini mencapai 10 meter dan membuatnya terlihat megah dan ciamik dengan banyaknya bebatuan yang berada di sekitarnya. Terdapat sebuah gua kecil yang letaknya berada di balik air terjun tersebut.

Gua tersebut tidak terlalu besar dan hanya bisa dimuati oleh 5 hingga 6 orang. Di gua ini, Anda bisa duduk-duduk menikmati pemandangan dari balik derasnya air.

Kepulauan Wayag

Kepulauan Wayag adalah salah satu destinasi paling ikonik dan wajib dikunjungi di Raja Ampat. Kepulauan ini terbentuk dari gugusan pulau-pulau kecil dan perbukitan karst dengan pesona bahari yang indah.

Pesona indahnya dapat memanjakan mata dengan balutan perpaduan air laut yang biru dan masih jernih. Untuk melihat Kepulauan Wayag ini, Anda harus sedikit trekking menanjak ke atas bukit untuk melihat pemandangan dari atas ketinggian.

Star Lagoon (Telaga Bintang)

Star Lagoon adalah destinasi wisata laguna yang memiliki bentuk persis dengan bintang. Laguna berbentuk bintang ini harus dinikmati dari ketinggian bukit supaya bisa melihat pemandangan yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang cantik.

Β Ilustrasi

Wisatawan dapat menyelami keindahan alam bawah laut Star Lagoon untuk merasakan sensasi air jernih yang sangat menyegarkan. Jika beruntung, Anda akan menemukan beberapa penyu dan bayi hiu yang berkeliling di sekitar tempat ini.

Manta Point, Misool

Manta Point adalah salah satu spot terindah untuk wisatawan yang ingin menyelam di Misool. Arusnya cenderung besar, dan terdapat bebatuan yang membentuk bukit untuk dijadikan pijakan. Laut Pulau Misool mempunyai 75 persen jenis ikan yang beragam dan unik. Jika Anda berenang lebih dalam ke tengah, Anda bisa saja mendapati gurita dan paus yang berenang lepas.

Puncak Harfat

Dari Puncak Harfat, Anda akan disuguhi pemandangan lautan biru dan gua dengan ukiran alami, karena terbentuk dengan sendirinya.

Rencanakan liburan ke Raja Ampat sekarang juga bersama Mister Aladin. Mulai Rp4.250.000, Anda dapat menelusuri keindahan Raja Ampat selama 4 hari 3 malam, termasuk mendapatkan berbagai fasilitas seperti transportasi ber-AC, kapal ekspres Sorong – Waisai (PP), speed boat, cottage, makan, perlengkapan snorkeling, pemandu, dan masih banyak lagi.

Informasi mengenai paket wisata ke Raja Ampat dapat Anda akses melalui halaman berikut https://bit.ly/3ug2QFk.

Aktivitas wisata lainnya yang tersedia di Mister Aladin bisa diakses melalui: www.misteraladin.com/explore/category.

Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store.

Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini