Share

5 Kota Punya Aroma Paling Menarik di Dunia, Dijamin Bikin Wisatawan Betah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 25 Maret 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 24 408 2566937 5-kota-punya-aroma-paling-menarik-di-dunia-dijamin-bikin-wisatawan-betah-1Dgp0renHG.png Ilustrasi perkotaan (dok Freepik)

PERNAHKAH Anda mencium sesuatu yang begitu menakjubkan sehingga Anda ketagihan? Beberapa orang menyukai aroma roti yang baru dipanggang, sementara yang lain lebih menyukai hujan atau lilin beraroma. Bau adalah indera yang sering diabaikan yang terutama diabaikan saat merencanakan perjalanan.

Jarang ada perjalanan atau liburan yang direncanakan di sekitar indera penciuman. Sebaliknya, pemandangan dan pengalaman fisik dianggap yang paling penting.

Tentu, menakjubkan melihat beberapa pemandangan indah di seluruh dunia (seperti Colosseum di Roma atau Cahaya Utara di Finlandia) tetapi apakah itu berarti indra kita yang lain harus diabaikan sepenuhnya?

Bayangkan Anda merencanakan perjalanan yang semata-mata didedikasikan untuk menggunakan hidung Anda. Ke mana Anda akan pergi? Bahkan jika Anda seorang pelancong yang berpengalaman, Anda mungkin tidak memikirkan tujuan yang lebih berorientasi pada aroma daripada pemandangan.

Untungnya, ada tempat-tempat tertentu di seluruh dunia yang terkenal dengan aroma yang sangat menakjubkan. Faktanya, banyak dari tempat-tempat ini adalah tujuan wisata hanya karena baunya.

Melansir laman The Travel, berikut adalah kota dengan aroma yang wangi di dunia.

Lereng Kilimanjaro Di Tanzania: Aroma Kopi Segar

Siapa yang tidak suka dengan aroma kopi yang segar? Di Kilimanjaro, Anda benar-benar dapat menciumnya setiap hari. Anehnya, banyak pengunjung mengatakan bahwa biji kopi berbau lebih seperti blueberry daripada kopi sebenarnya, tetapi terlepas dari itu, baunya pasti enak!

Anda benar-benar dapat tinggal tepat di wilayah kopi, dan jika Anda ingin berbelanja secara royal, Anda dapat memulai tur 6 hari yang sangat intensif. Sebagian besar tamu terbang dari London, tetapi ada beberapa tamu dari seluruh dunia yang mencari aroma kopi yang nikmat. Baik Anda penggemar kopi atau tidak, Anda pasti menyukai Kilimanjaro lebih dari sekadar aromanya.

infografis

Vanila Di Madagaskar: Aroma Roti Panggang Prancis

Jika Anda belum pernah ke Madagaskar, Anda akan terkejut mengetahui bahwa Madagaskar dikenal lebih dari sekadar hewan lucu! Mayoritas pantai timur laut sebenarnya adalah tanah tempat tanaman vanili ditanam. Ada banyak pasar lokal di mana Anda dapat membeli vanili ini dalam berbagai bentuk, dan para pelancong sering terkejut saat mengetahui betapa murahnya vanili di sini.

Vanila adalah sejenis makanan pokok Madagaskar dan dijual di luar hampir semua atraksi lain di daerah tersebut. Jika Anda ingin melihat beberapa satwa liar Madagaskar, seperti di Taman Nasional, Anda dapat mencium (dan membeli) vanila secara bersamaan.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Lavender Di Provence: Destinasi Terkait Aroma Paling Terkenal

Lavender di Provence di Prancis dengan mudah menjadi salah satu tujuan paling populer dalam daftar ini dan tidak hanya berbau surgawi, tetapi juga benar-benar indah. Jika Anda menginginkan tempat berfoto yang akan menyehatkan hidung Anda saat Anda memotret, maka ladang lavender ini akan menjadi jawabannya.

Jenis lavender tertentu ini sebenarnya berasal dari zaman Romawi dan dikenal sangat membantu dengan aromaterapi. Ada rumah pertanian tua (tapi kelas atas) yang bisa Anda tinggali tepat di properti. Taruhan terbaik Anda adalah pergi selama musim semi (biasanya panen adalah akhir musim panas).

Perusahaan Dupa Shoyeido Di Jepang: Aroma Tradisional dan Luar Biasa

Jepang adalah negara yang berfokus pada bau, dan Perusahaan Dupa Shoyeido khususnya. Faktanya, ini adalah satu-satunya tempat di dunia yang terkenal dengan resep pembuatan dupa yang sempurna. Sudah ada selama lebih dari 300 tahun! Toko aslinya adalah yang terbesar, tetapi sekarang ada banyak subset di seluruh Jepang.

Pada satu waktu, perusahaan dupa memiliki setidaknya 500 aroma. Bagian yang lebih intens dari toko adalah upacara dupa yang dilakukan secara rutin. Sebagai seorang musafir, Anda dapat diajari cara kerjanya dan merasakan aroma ke tingkat yang sama sekali baru dengan sedikit biaya.

Pabrik Loop Barat Perusahaan Cokelat Blommer Di Chicago: Pecinta Cokelat Merasa Akan Berada Di Surga

Jika Anda pernah ke Chicago tetapi tidak mengunjungi Pabrik Cokelat Blommer, Anda melewatkannya! Anda terutama dapat mengikuti tur pabrik (yang kebetulan mirip dengan apa yang mungkin Anda lihat di Charlie and the Chocolate Factory) dan melakukan uji rasa serta berbelanja di toko terlampir.

Jika Anda menginginkan pengalaman yang lebih mendalam, pabrik akan memberi Anda "peta bau harian" yang akan menjelaskan bagaimana aroma cokelat menyebar pada hari itu tergantung pada berbagai faktor, seperti cuaca dan orang lain yang hadir. Untuk setiap pecinta cokelat, tempat ini adalah suatu keharusan! (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini