Share

Asyiknya Liburan di Kampung Domba Pandeglang

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 408 2567833 asyiknya-liburan-di-kampung-domba-pandeglang-mGP7Nostzl.jpg Kampung Domba Pandeglang (Youtube Ifan Apriyana)

KAMPUNG Domba Pandeglang menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Tempat wisata ini menampilkan panorama Kabupaten Pandeglang dari ketinggian. Ada kebun bunga di lokasi ini yang semakin mempercantik penglihatan.

Selain itu, kawasan ini berada di kawasan hutan lindung lereng Gunung Karang dengan ketinggian 250-700m diatas permukaan laut,

 BACA JUGA: Wisata Bukit Waruwangi Pandeglang: Lokasi, Harga Tiket, dan Fasilitas

Sesuai dengan namanya, tentunya di lokasi terdapat peternakan domba milik warga lokal yang juga dapat anda kunjungi untuk melihat-lihat. Lalu, bisa belajar cara beternak domba dan bermain dengan hewan yang berbulu lebat ini.

Tidak hanya itu, sambil bermain domba juga bisa bertanam sayur seperti kol, wortel dan tomat. Untuk perkebunan di sini ada perkebunan cengkeh dan kopi. Di kampung domba juga terdapat satu tumbuhan khas yaitu talas beneng

 

Lokasi, Kamppung Domba Pandeglang ini berhadapan dengan Gunung Karang yang membuat kawasan ini sangat asri dan memiliki udara sejuk.

Seperti diketahui, kampung ini masih masuk ke dalam kawasan hutan lindung Gunung Karang maka di sekitar kampung masih banyak ditumbuhi pepohonan dan aneka bunga yang membuat pesona kampung semakin menakjubkan. Bisa mengabadikan berfoto selfie dengan menjadikan Gunung Karang

 BACA JUGA: 6 Tempat Wisata di Pandeglang, Pesonanya Memanjakan Mata

Kampung Domba Pandeglang memiliki gazebo yang bisa diduki oleh pengunjung. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya.

Sebab, pengunjung bisa melihat matahari terbenam maupun saat matahari akan terbit. Namun, untuk memantau cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburan yang sudah disiapkan.

Kampung Domba Cinyurup ini berada di Desa Cinyurup kelurahan Juhut Kecamatan Karang Tanjung Pandeglang Banten. Sebuah kawasan yang cukup dekat dari alun-alun Pandeglang Banten.

Jalur tercepat ke lokasi ini adalah melalui kota Pandeglang. Silakan berangkat dari alun-alun lalu pacu kendaraan ke arah utara.

 Ilustrasi

Di lokasi ini pula terdapat kafe yang menyediakan berbagai sajian makanan untuk menemani anda bersantai seraya menikmati keindahan alam.Untuk dapat memasuki area ini anda hanya dikenakan biaya Rp3.000 untuk tiket masuk dan Rp2000 untuk parkir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini