Share

Sensasi Naik Kapal Laut dari Surabaya ke Lombok Selama 20 Jam, Fasilitas Lengkap

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 25 549 2567557 sensasi-naik-kapal-laut-dari-surabaya-ke-lombok-selama-20-jam-fasilitas-lengkap-J7Fmbw8Lf9.jpg Ilustrasi kapal (dok. Freepik)

VIRAL sebuah video yang berisikan curhatan seorang pria yang telah mencoba sensasi naik kapal laut dari Surabaya ke Lombok selama 20 jam.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @andriawanp, ia menaiki kapal Kirana VII yang dioperasikan oleh PT Dharma Lautan Utama.

Selama perjalanan 20 jam itu, pria ini sama sekali tak merasa bosan atau lelah.

Hal ini lantaran beragam fasilitas kapal yang disediakan membuat perjalanan tersebut terasa menyenangkan.

Fasilitas kapal di antaranya kamar mandi dengan air panas, tempat bermain, kantin, tempat fitness hingga live music. Harga makanan di kantin pun relatif cukup terjangkau dengan harga sekitar Rp15 ribuan.

infografis

Dimensi kapal yang tak terlalu tinggi, memungkinkan kapal ini untuk melewati bagian bawah Jembatan Suramadu. Pemandangan yang terlihat dari kapal pun sangat indah seperti matahari terbit di perairan Bali, megahnya Gunung Agung, dan jika beruntung penumpang bisa melihat lumba-lumba di sekitar Pantai Lovina Bali.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Keindahan yang dipotret menggunakan ponsel juga bisa langsung diunggah ke media sosial karena kapal dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis.

Dia menjelaskan, harga tiket kapal juga tak membuat kantong jebol loh. Untuk kelas ekonomi, tiket dibanderol Rp150 ribu. Sedangkan untuk kelas VIP, harga tiketnya adalah Rp250 ribu.

naik kapal

Harga tiket tersebut sudah termasuk dua kali makan yang disajikan langsung oleh kru kapal. Menariknya untuk slot VIP hanya ada 10 kursi dan harus cepat dipesan agar tak kehabisan.

Kelas VIP menawarkan kursi yang nyaman, pelayanan yang mantap, dan pemandangan lautan yang dapat langsung dilihat dari kursi masing-masing.

Untuk jadwal keberangkatan kapal ini pun cukup unik. Setiap tanggal ganjil, kapal akan berangkat dari Lombok. Sedangkan keberangkatan dari Surabaya akan dilakukan setiap tanggal genap.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini