Share

Liburan ke Pantai Sawarna Naik KRL Low Budget, Begini Caranya

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Minggu 27 Maret 2022 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 406 2568182 liburan-ke-pantai-sawarna-naik-krl-low-budget-begini-caranya-18T0gKrbj2.jpg Pantai Sawarna di Lebak, Banten (Lokasiwisata)

BAGI para pecinta laut dan pasir pasti sudah tak asing lagi dengan Pantai Sawarna. Ya, pantai yang terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit penduduk Jakarta jika ingin melepas penat di kawasan pantai.

Umumnya para pelancong memilih motor untuk menyambangi Pantai Sawarna. Namun jika ingin merasakan sensasi perjalanan yang tak biasa, kamu bisa menggunakan KRL. Memang bisa menuju Sawarna dengan menumpangi KRL? Bisa dong!

 BACA JUGA: Tips Liburan Murah ke Purwakarta, Bisa Jelajahi Danau hingga Kulineran Sate Maranggi

Melalui video berdurasi kurang lebih tiga menit, TikTokers pemilik akun @muhammadezrap membagikan rute yang harus diambil jika ingin sampai ke Sawarna dengan KRL.

Ezra mengawali perjalanan dari stasiun Tanah Abang. Lantaran KRL menuju Rangkas Bitung belum tersedia di pagi hari, jadi harus transit terlebih dahulu di Serpong pukul 05.00 WIB.

"Sampai di Stasiun Serpong harus pindah ke KRL relasi Serpong - Rangkas Bitung pukul 5.27" ujar @muhammadezrap dikutip, Minggu (27/3/2022).

 Ilustrasi

Untuk diketahui, perjalanan menuju Rangkas Bitung melalui beberapa stasiun, antara lain stasiun Parung Panjang, Cilejit , Daru , Tenjo , Maja, Citeras.

Selama duduk manis di dalam kereta, kamu akan disuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Usai melewati stasiun Parung Panjang, KRL akan menanjak melewati jembatan sehingga visual hijau pepohonan dapat terlihat jelas dari atas.

 BACA JUGA: Cek Tips Liburan Terjangkau ke Bali dengan Modal Rp1 Jutaan!

Agar tidak bosan, kamu bisa siap siaga menggenggam handphone saat melalui spot unik seperti misalnya danau di sebelah Stasiun Maja.

"Kalau udah sampai di stasiun citeras, siapin handphone karna KRL akan berbelok dan menanjak. berasa naik KA Argo Parahyangan ke Bandung gitu deh" ujar @muhammadezrap.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Jika kamu mulai melihat ada jalan raya , itu berarti kamu sudah memasuki kawasan Rangkas Bitung. Hal ini menandakan sebentar lagi kereta akan berhenti.

"Dari Jakarta ke rangkas bitung cuman 2 jam naik KRL. Kalau aku bilang suasana stasiun mirip bogor jaman dulu" lanjutnya.

 Ilustrasi

Perjalanan belum terhenti sampai di stasiun Rangkas Bitung. Para penikmat pantai masih harus menaiki Damri. Tenang saja, pangkalan Damri berada tepat di depan stasiun.

"Naik Damri relasi Rangkas Bitung Bayah, Sawarna tiketnya bisa beli online atau bisa langsung beli di pool" tutur TikTokers yang memiliki followers lebih dari 400 ribu itu.

Jadi begitu lah rute yang harus ditempuh jika ingin merasakan sensasi menyambangi Pantai Sawarna menggunakan KRL. Keuntungan kamu memilih moda transportasi satu ini selain bisa menikmati pemandangan di speanjang jalan, tentu saja kantongmu dijamin tak akan bolong demi ongkos!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini