Share

Dear Traveler, Begini Aturan Baru Masuk Uni Emirat Arab Mulai Hari Ini

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 406 2569334 dear-traveler-begini-aturan-baru-masuk-uni-emirat-arab-mulai-hari-ini-h3zzXLehCa.jpg Bandara Dubai (Daily Mail)

SEBAGAI salah satu pusat bisnis dan pariwisata di Timur Tengah, Uni Emirat Arab (UEA) tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong ataupun pebisnis untuk berkunjung.

Melihat situasi pandemi Covid-19 yang tampak menunjukkan progres pemulihan, Negara yang terkenal dengan tower Burj Khalifa ini pun turut memperbarui aturan masuk untuk mengunjungi wilayahnya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke UEA, Otoritas Manajemen Krisis dan Darurat Nasional setempat atau NCMA baru saja memberlakukan kebijakan bagi siapa saja yang datang lewat jalur darat seperti misal mobil, bus dsb nya.

Menurut instansi tersebut, pelancong yang telah divaksinasi minimal satu kali dapat memasuki negara itu.

Wisatawan jalur darat hanya perlu melakukan tes EDE (sejenis rapid test antigen) pada saat kedatangan di gerbang masuk mereka, dengan tes PCR tambahan hanya diperlukan jika hasil test EDE mereka dinyatakan positif.

Namun yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa pengunjung tidak boleh memasuki negara itu sampai hasil EDE muncul dan semua orang di dalam kendaraan telah diuji.

Selain itu, NCMA menegaskan bahwa pengunjung yang telah berada di UEA tetap harus menunjukkan Green Pass di aplikasi AlHosn (semacam PeduliLindungi) mereka di mana pun diperlukan.

Melansir dari laporan Khaleej Times, semua kebijakan dan aturan baru tersebut akan mulai diterapkan pada Selasa, 29 Maret 2022.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini