Share

5 Destinasi Wisata Religi di Jakarta, Cocok untuk Momen Ramadan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 408 2569207 5-destinasi-wisata-religi-di-jakarta-cocok-untuk-momen-ramadan-wQGA0Tygx3.jpg Masjid Istiqlal Jakarta (Okezone.com/Dede)

MENYAMBUT bulan suci Ramadan, tentunya beberapa dari kalian sudah menyiapkan bucket list untuk dikunjungi saat ngabuburit atau momen menunggu buka puasa. Nah, di Jakarta sendiri ada banyak lho wisata religi ramah muslim.

Mengutip kanal Youtube Emak Hijaber, berikut adalah 5 destinasi wisata religi ramah muslim di Jakarta yang reccomended banget buat dikunjungi.

 BACA JUGA: Yuk Jelajahi 9 Destinasi Wisata Religi Banten

Masjid Perahu Baiturrahman

Masjid Perahu Baiturrahman berlokasi di Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Ini merupakan bangunan yang diambil dari kisah sejarah Nabi Nuh AS. Bangunan yang berbentuk perahu ini digunakan sebagai tempat wudhu dan toilet.

 Ilustrasi

Masjid Istiqlal

Lokasi Masjid Istiqlal ini berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Masjid ini memiliki bangunan yang megah dan berwarna serba putih. Masjid ini dapat menampung hingga 200 ribu orang.

 Ilustrasi

Masjid At Tin

Lokasi Masjid At Tin berada di Jalan Taman Mini 1 No.3, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Masjid At Tin dibangun pada 1967 dengan desain yang megah. Masjid ini memiliki arsitektur unik dengan ornamen mewah hampir di setiap sudut ruangan. Wah, penasaran kan?

Masjid Agung Sunda Kelapa

Masjid ini berlokasi di Jalan Taman Sunda Kelapa No.16, Menteng, Jakarta Pusat. Masjid Agung Sunda Kelapa tidak terdapat kubah, bedug, bulan bintang, dan sederet simbol yang biasa terdapat di dalam sebuah masjid.

Namun, dalam Masjid Agung Sunda Kelapa terdapat bangunan mirip perahu sebagai simbol Pelabuhan Sunda Kelapa.

 Ilustrasi

Masjid Agung Al Azhar

Masjid Agung Al Azhar berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Masjid megah di Jakarta Selatan ini dibangun pada 1953. Bangunan Masjid Agung Al Azhar begitu megah dan unik dengan 2 pagar tinggi lengkap dengan lampu kuning di bagian depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini