Share

Terekam Kamera, Remaja Tewas Jatuh dari Wahana Hiburan Setinggi 122 Meter

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 29 406 2569751 terekam-kamera-remaja-tewas-jatuh-dari-wahana-hiburan-setinggi-122-meter-R431ybLXp0.JPG Wahana hiburan Orlando Free-Fall di ICON Park, Florida, AS (AP via NYPost)

KEJADIAN mengerikan terjadi pada seorang remaja bernama Tire Samson. Laki-laki berusia 14 tahun itu meregang nyawa akibat jatuh dari wahana taman hiburan di Florida, Amerika Serikat, Kamis 24 Maret 2022 malam.

Insiden itu terungkap melalui sebuah rekaman dari seorang saksi yang menjerit histeris, di mana video tersebut beredar di media sosial yang menunjukkan korban terjatuh dari wahana “Orlando Free-Fall” di ICON Park yang punya ketinggian sekitar 122 meter.

Video menunjukkan saksi lainnya yang ketakutan dan seluruh penumpang yang lantas mulai berteriak histeris setelah wahana permainan itu berhenti seketika usai remaja nahas itu terbaring tak bergerak hanya beberapa meter dari mereka.

"Ya Tuhan!" teriak seorang wanita. "Ya Tuhan! Dia baru saja jatuh! Ya Tuhan!", jerit seorang saksi pada video, dikutip dari New York Post, Selasa (29/3/2022).

Kepolisian Orange County mengungkapkan bahwa Samson mengunjungi Florida dari Missouri dan tinggal bersama keluarga temannya. Adapun remaja bertubuh besar itu meninggal setelah ke rumah sakit setempat.

"Semua orang panik dan berteriak," ungkap Montrey Williams salah seorang petugas.

Selain memicu jerit ketakutan dari pengunjung, video itu memperlihatkan seorang wanita yang terlihat memprotes kepada salah satu staf apakah mereka telah mengamankan tali pengaman Samson sebelum perjalanan.

"Apakah kamu yakin kamu memeriksanya?" dia bertanya berulang kali.

Petugas dan pekerja lain terlihat menutupi mulut mereka dengan rasa tidak percaya sekaligus ngeri, sementara orang-orang di sekitarnya bergegas membawa anak-anak mereka yang trauma menjauh dari tempat kejadian.

Adapun sebagai informasi, wahana “Orlando Free-Fall” kembali dibuka pada Desember 2021 setelah pandemi dan disebut sebagai menara drop berdiri bebas tertinggi di Amerika Serikat. Wahana ini berdiri setinggi 131 meter dan dapat menampung hingga 30 orang.

Ilustrasi

Menariknya, kejadian mengerikan tersebut bukan kali pertama. Sebelumnya pada tahun 20202, seorang pekerja meninggal saat melakukan perawatan di wahana berbeda di ICON Park tersebut. Korban bernama Jacob Kaminsky (21) yang terjatuh sekitar 18 meter ke tanah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini