Share

Begini Keseruan Festival Mural Digelar di Stasiun Purwokerto

Antara, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 406 2570049 begini-keseruan-festival-mural-digelar-di-stasiun-purwokerto-samAsC4Sof.jpg

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto menggelar festival mural untuk mempercantik pagar tembok sebelah timur Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Festival atau lomba seni mural pada pagar tembok Stasiun Purwokerto yang memiliki panjang 284 meter dan tinggi 1,5 meter khususnya yang berada di sepanjang Jalan Stasiun Purwokerto ini diselenggarakan selama dua hari, 28-29 Maret 2022," kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ayep Hanapi di Purwokerto, Selasa.

Menurut dia, festival mural tersebut dapat menjadi media untuk berkreasi para seniman untuk memperindah dan mempercantik area terbuka di sepanjang Jalan Stasiun Purwokerto.

infografis

Dengan demikian, hal itu nantinya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa layanan transportasi kereta api.

Ia mengharapkan kegiatan yang mengusung tema "Ikon Banyumas" tersebut dapat sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang ikon Banyumas dalam bentuk lukisan, sehingga ke depannya masyarakat dapat lebih mengenal Kabupaten Banyumas.

Follow Berita Okezone di Google News

"Maksud dan tujuan kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum ini adalah sebagai wadah bagi warga luas untuk berkarya dan berkreasi dengan melakukan kegiatan positif. Menjadi wadah kebebasan berekspresi dan untuk menyalurkan ide melalui karya seni mural serta menjadi ajang apresiasi untuk para seniman mural di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya untuk tetap berkarya," katanya.

Selain itu, kata dia, festival mural tersebut juga sebagai upaya untuk menangkal aksi vandalisme atau corat coret dinding tanpa tema yang justru merusak keindahan sekitar termasuk area tembok pagar di sepanjang Jalan Stasiun Purwokerto.

Lebih lanjut, Ayep mengatakan festival mural tersebut diikuti 30 tim yang berasal dari Kabupaten Banyumas khususnya Purwokerto, Kabupaten Purbalingga, Tegal, Brebes, dan Kebumen.

"Selain beradu kreativitas mural untuk memperebutkan hadiah, mereka juga bersama-sama mempercantik Kota Purwokerto melalui seni lukis dinding," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini