Share

Sapa Penumpang di Bandara Yogyakarta, Jokowi: Tetap Disiplin Prokes!

Antara, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 406 2570391 sapa-penumpang-di-bandara-yogyakarta-jokowi-tetap-disiplin-prokes-pmWCbHMOBs.JPG Presiden Joko Widodo (Foto: Instagram/@jokowi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) menyapa penumpang dan mengecek fasilitas protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di Bandara Internasional Yogyakarta, Kulon Progo, Rabu (30/3/2022).

Jokowi mendarat di Yogyakarta International Airport (YIA) untuk melakukan kunjungan kerjanya di Yogyakarta.

Berdasarkan keterangan dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Jokowi keluar dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui garbarata dan langsung meninjau beberapa fasilitas di Bandara tersebut. Presiden juga memeriksa kedisiplinan calon penumpang dalam menjalankan protokol kesehatan.

Beberapa hari menjelang Ramadhan, Jokowi ingin mengecek langsung kesiapan YIA khususnya menyambut mudik Lebaran 2022. Tak hanya itu, Presiden juga menyempatkan diri menyapa sejumlah penumpang.

"Mau ke mana Bu?" tanya Presiden kepada seorang ibu.

"Medan, Pak," jawab wanita tersebut.

Jokowi juga menanyakan apakah penerbangan ibu tersebut transit di Jakarta atau langsung ke Medan.

"Langsung, Pak," kata wanita itu.

Jokowi juga mengingatkan langsung kepada para penumpang di YIA untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan ya," kata Jokowi.

Pemerintah telah mengizinkan kegiatan mudik atau pulang kampung Lebaran 2022, dengan syarat para pemudik telah mendapatkan vaksin Covid-19 untuk dosis pertama, dosis kedua, serta dosis penguat (booster). Selain itu, pemudik juga diminta harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setelah dari YIA, Jokowi dijadwalkan mengunjungi Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dan selanjutnya meninjau infrastruktur fasilitas pariwisata di Candi Borobudur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini