Share

Emirates Masih Layani Penerbangan ke Rusia, Ternyata Ini Alasannya

Antara, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 406 2570401 emirates-masih-layani-penerbangan-ke-rusia-ternyata-ini-alasannya-fuh0Y5xWiI.JPG Maskapai Emirates (Foto: Instagram/@emirates)

MASKAPAI penerbangan Uni Emirat Arab (UAE), Emirates akan terus terbang ke Rusia hingga pemiliknya melarangnya. Hal itu disampaikan Presiden Emirates, Tim Clark.

UAE telah menolak untuk memihak antara sekutu Barat dan Rusia dan tidak ikut menjatuhkan sanksi seperti yang dilakukan secara global terhadap Rusia atas invasinya ke Ukraina.

“Selama negara, pemilik kami, meminta kami untuk terbang ke sana, kami akan lanjutkan,” kata Clark pada konferensi tingkat tinggi (KTT) Pemerintah Dunia.

“Kami membawa barang-barang kemanusiaan di bagasi kami. Kami membantu banyak lembaga swadaya masyarakat bepergian masuk dan keluar Rusia. Kami membantu komunitas diplomatik masuk dan keluar Rusia. Jadi, semua yang kami lakukan hanyalah menjadi fasilitator tanpa mengambil posisi politis untuk saat ini,” tuturnya.

Infografis Maskapai

Ia mengatakan, konflik Ukraina akan menjadi perubahan paradigma bagi ekonomi global, termasuk penerbangan sipil, apabila tidak segera diselesaikan.

“Jika ini dapat diatasi dengan lebih cepat ketimbang tekanan globalisasi, tekanan akan permintaan dari berbagai sektor dalam ekonomi global, akan menjadi sedemikian rupa, sehingga kita dapat melewatinya. Semakin lama, semakin sulit dihadapi,” paparnya.

Menurut Clark, setelah pandemi Covid-19, Emirates melihat peningkatan permintaan layanan penerbangan di seluruh negara dalam jaringannya.

“Kami telah menghasilkan keuntungan, kami sangat positif, semuanya berjalan sangat lancar,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini