Share

5 Kota Ramah Muslim di Eropa, Bisa Dikunjungi saat Ramadan

Andaru Danurdana, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 30 408 2570488 5-kota-ramah-muslim-di-eropa-bisa-dikunjungi-saat-ramadan-SFEaaBOl3d.jpg Kota ramah muslim di Eropa salah satunya London (visitlondon.com)

ADA 5 kota ramah Muslim di Eropa. Ya, wisatawan Muslim jadi potensi paling menjanjikan bagi negara-negara yang ingin mengembangkan pariwisata. Ada beberapa kota di dunia terutama Eropa dikenal ramah terhadap umat muslim.

Sebagai agama yang berkembang pesat, Islam kini tersebar dimana-mana tak terkecuali di Eropa. Di beberapa kota yang toleran, pemerintah setempat pun menyadari akan perlunya masjid hingga restoran halal. Jadi cocok dijadikan destinasi liburan termasuk saat bulan Ramadan.

Kota mana saja yang ramah terhadap muslim di Eropa? Berikut daftarnya.

1. London

Kota ramah muslim di Eropa yang pertama adalah London. Merupakan salahsatu kota paling tenar di negara yang sama tenarnya, London ternyata dikenal ramah terhadap penganut agama Islam.

Ilustrasi

Hotel The Lngham, London

Hal ini terbukti dari banyaknya restoran halal yang bisa ditemui di berbagai sudut, dan juga keberadaan London Central Mosque yang wajib didatangi kaum muslim di Inggris.

2. Berlin

Kota ramah muslim di Eropa yang ke-dua adalah Berlin. Meski punya sejarah yang sangat kental soal rasisme dan xenophobia, kini Berlin dan nyaris keseluruhan Jerman dikenal sebagai negara yang ramah terhadap pendatang termasuk kaum muslim.

Tercatat ada nyaris 140 restoran halal dan 50 masjid yang kini tersebar di seluruh Berlin.

3. Istanbul

Kota ramah muslim di Eropa yang berikutnya adalah Istanbul. Merupakan kota terbesar Turki, negara Eropa satu-satunya yang berpenduduk mayoritas muslim, tak heran jika Istanbul dicap ramah terhadap penganut agama Islam.

Terletak di antara dua benua, Eropa dan Asia, Istanbul punya percampuran budaya yang menarik dan pastinya bersahabat dengan para kaum muslim.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Roma

Kota ramah muslim di Eropa yang selanjutnya adalah Roma. Sejak tahun 2015, Italia diketahui mengalami peningkatan jumlah warga muslim; maka dari itu tak heran jika beberapa kotanya, termasuk Roma, kini berusaha mengakomodasi dengan mendirikan beberapa restoran halal dan masjid. Bahkan, ada satu Masjid Agung Roma yang kini menjadi destinasi wisata tersendiri bagi kaum muslim.

Ilustrasi

5. Barcelona

Kota ramah muslim di Eropa yang terakhir adalah Barcelona. Terletak di Spanyol, Barcelona dikenal tak hanya berkat sepak bola dan arsitekturnya, tapi juga berkat keramahan penduduknya terhadap kaum muslim.

Punya banyak restoran halal khas Mediterania, Asia, dan Timur Tengah, Barcelona juga merupakan rumah dari Masjid Tarek ibn Zayed yang terkenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini