Share

Hal Terlarang yang Tak Boleh Dibawa di Koper saat Naik Pesawat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 406 2570972 hal-terlarang-yang-tak-boleh-dibawa-di-koper-saat-naik-pesawat-yiCwDXR08o.jpg Ilustrasi (Freepik)

BAGI traveler yang sering jalan-jalan, sebaiknya menghindari membawa beberapa barang saat naik pesawat

Hal ini untuk mencegah terjadinya kamu diturunkan atau tidak diizinkan untuk terbang. 

Berikut beberapa barang yang tak boleh saat naik pesawat melansir Travel and Leisure:

Sepatu baru atau mewah

Sepatu baru atau mahal yang terlihat modis tetapi akan membuat kaki Anda melepuh, sakit atau berdarah jika dipakai terlalu lama.

Sebagai barang berat, meninggalkan sepatu bagus yang hanya akan Anda kenakan untuk waktu yang singkat dapat sangat mengosongkan ruang tas, jadi Anda harus berhati-hati dengan pasangan sepatu yang Anda kemas.

Sepasang tumit atau sepatu bot tertentu mungkin terlihat lucu, tetapi barang bawaan Anda (dan kaki Anda) akan berterima kasih karena telah memilih opsi yang lebih nyaman.

infografis

Jas hujan yang berat

Kecuali Anda merencanakan petualangan luar ruangan yang hebat atau mengunjungi daerah yang sangat hujan, tinggalkan jas hujan.

Kemungkinan payung akan jauh lebih berguna saat melesat di sekitar kota, dan memakan lebih sedikit ruang di dalam tas. Jika tidak, ponco hujan ringan juga bisa.

Bantal leher besar

Bantal leher mungkin terlihat mewah tetapi ada alternatif yang jauh lebih baik daripada harus membawanya di sekitar bandara besar dan kota-kota asing. Sebagai gantinya, pilihlah yang bisa dikemas menjadi ukuran kecil.

Adaptor universal 

Seperti ponsel atau laptop, adaptor telah berkembang jauh dari versi lama mereka yang besar. Jangan buang ruang tas yang berharga dengan adaptor outlet individu untuk perjalanan internasional dan sebagai gantinya dapatkan adaptor perjalanan universal yang super ringan.

Mereka tidak hanya mengambil ruang minimal tetapi berarti Anda siap ke mana pun Anda ingin pergi.

Perlengkapan mandi

Dari tabir surya dan pasta gigi hingga pelembab dan sabun, produk kamar mandi benar-benar dapat bertambah. Karena sebagian besar perlengkapan mandi sangat penting, tergoda untuk berpikir bahwa itu tidak dapat dinegosiasikan, tetapi luangkan waktu sejenak untuk berpikir sebelum Anda berkemas.

Jika Anda menginap di hotel atau Airbnb, kemungkinan produk dasar akan disediakan. Untuk barang-barang lainnya, hubungi mitra atau grup perjalanan Anda agar Anda tidak mengemas beberapa botol tabir surya atau obat nyamuk. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini