Share

Obrolan Misteri, Kota Tua dan Segudang Misterinya

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 31 Maret 2022 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 406 2570974 obrolan-misteri-kota-tua-dan-segudang-misterinya-Gz7r1WR7ap.JPG Ilustrasi (Foto: Roov)

SEPERTI namanya, Kota Tua sudah menjadi destinasi wisata sejak puluhan tahun lalu. Kota Tua sudah ada dari tahun 1526 zaman Kesultanan Demak, namun baru pada tahun 1619 VOC (Belanda) membangun kota Batavia dengan design bangunan belanda dengan benteng, kanal, dan lain lain.

Jadi kalau dihitung-hitung, bangunan-bangunan ini umurnya sudah 400 tahunan loh, dan biasanya gedung-gedung tua banyak dihuni makhluk astral.

Sebagai penunggu yang sudah tinggal ratusan tahun di gedung itu, pasti tidak suka kalau ada yang masuk dan mengganggunya. Maka dari itu, seringkali warga mengalami peristiwa mistis di Kota Tua.

Ada beberapa gedung di kota tua yang bisa bikin merinding, berikut beberapa gedung tersebut:

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah, pada masanya halaman depan gedung ini merupakan lokasi hukuman mati di tahun 1700an!, dan cerita yang beredar di masyarakat bahwa gedung ini mengeluarkan bau darah dan suara tangisan di malam hari.

Toko Merah yang seringkali dijadikan destinasi foto ini juga menyimpan cerita-cerita mistis loh. Sering muncul penampakan aneh di edung bergaya Tionghoa ini, bahkan, seringkali sosok gaib berwujud perempuan bergabung dengan warga dan wisatawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Warga percaya bahwa orang yang memotret atau mendokumentasikan gedung ini bisa kerasukan roh-roh yang tinggal didalamnya.

Masih banyak lagi cerita mistis atau kejadian horror di Kota Tua Jakarta yang banyak belum diketahui akan dibahas di Live Podcast Obrolan Misteri pada Kamis (31/3/2022) pukul 20.00 WIB.

Dengarkan keseruan Live Podcast Obrolan Misteri di RCTI+ dan download juga aplikasinya di Apps Store dan Google Play Store agar terus bisa menikmati berbagai konten hiburan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini