Share

Nikmati Pantai Pasir Putih Banten dengan Pemandangan Anak Gunung Krakatau

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 408 2571120 nikmati-pantai-pasir-putih-banten-dengan-pemandangan-anak-gunung-krakatau-IB1dg1TRqH.jpg Pantai Pasir Putih Banten (dispar.bantenprov.go.id)

MENIKMATI keindahan pantai Pasir Putih Banten memberikan pengalaman liburan yang berkesan. Kawasan wisata Banten kerap menjadi buruan warga ibu kota yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan. Pasalnya, selain wilayah geografisnya yang tidak jauh dari Jakarta, Banten juga menyuguhkan berbagai destinasi wisata menarik.

Deretan pantai di kawasan Banten punya daya tarik tersendiri sehingga pengunjung bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing.

Bagi warga Jakarta yang hendak mencari sensasi pantai yang asyik juga tidak perlu repot, cukup masuk tol arah Serang, lalu menuju ke Anyer yang banyak beragama pantai ditawarkan.

Salah satunya pantai Pasir Putih Banten ini tidak memiliki karang sehingga pantai ini aman dijadikan tempat liburan bersama anak dan orang tua. Kamu bisa bersantai di tepian pantai, menikmati sunset yang menawan, snorkeling atau diving, serta melakukan berbagai macam aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di sini.

 

Pantai Pasir Putih ini sangat identik dengan pasir yang berada di sini. Hamparan pasir dengan garis pantai mencapai 5 km bisa dirasakan saat baru tiba di area pantai ini.

Tektur pasirnya yang lembut dan halus, bila bersentuhan dengan kaki terasa begitu dingin menyejukan. Namun, semakin ke bibir pantai, pasir berubah menjadi sedikit keras dan agak kehitaman.

Diantara sekian banyak aktifitas yang dapat dilakukan di pantai Pasir Putih ini yakni datangna sore hari. Dengan posisi pantai yang menghadap ke arah Barat bisa melihat keindahan Anak Gunung Krakatau. Serta pancaran cahaya matahari memperlihatkan warna cantik di langit berpadu dengan keindahan cahaya yang dipantulkan oleh air laut

Ombak di pantai ini ketinggiannya bisa mencapai 5 meter bahkan lebih, karenanya sangat dilarang untuk bermain air di pinggir pantai apalagi berenang. Namun bagi pengunjung yang ingin merasakan hempasan ombak ada satu area yang aman, Anda dapat bermain di sisi kanan pantai.

Garis pantai yang datar dan ombaknya mengecil membuat pengunjung bisa berbasah-basahan terkena ombak. Namun, perlu diperhatikan untuk tetap berhati-hati karena ombak disini memiliki arus balik yang kuat dan dapat menyeret pengunjung ke arah laut.

 Ilustrasi

Pantai Pasir Putih, dari Jakarta pengunjung membutuhkan waktu selama 4-5 jam perjalanan. Setelah itu, pengunjung dapat berjalan kaki melintasi jembatan gantung dan melewati Kampung Setapak sebelum tiba di pantai ini.

Bagi yang ingin menginap, di sekitar area ini terdapat penginapan-penginapan di Kampung Cikaung. Walaupun tidak berupa hotel, penginapan disini berbentuk seperti kamar-kamar sederhana yang berbentuk rumah sewa. Jangan khawatir untuk yang takut kepanasan, di sini ada rumah sewa yang menawarkan fasilitas kipas angin dan AC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini