Share

Inilah 7 Tempat Wisata di Cilegon yang Wajib Dikunjungi

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 31 408 2571146 inilah-7-tempat-wisata-di-cilegon-yang-wajib-dikunjungi-LWedz44sYO.JPG Situ Rawa Arum di Cilegon, Banten (Foto Instagram @acans_03)

TEMPAT wisata di Cilegon akan menjadi topik pembahasan pada artikel kali ini. Cilegon merupakan salah satu kawasan yang berdiri di Provinsi Banten. Banyak orang yang mengenal kota ini sebagai kota industri.

Namun jangan salah, kota industri ini juga memiliki beberapa wisata yang dapat anda nikmati. Wisata yang dimiliki kota Cilegon ini bervariasi, mulai dari wisata alam hingga wisata non alamnya. Semuanya menyuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis.

 BACA JUGA: 10 Pantai Hits di Banten yang Wajib Dikunjungi

Bagi anda yang berencana mengunjungi Cilegon, jangan lupa untuk mampir ke Tempat Wisata di Cilegon.

Tempat Wisata di Cilegon

1. Situ Rawa Arum

Di kawasan Situ Rawa Arum ini terdapat mitos mengenai bau harum yang ada di danau ini. Konon wangi tersebut berasal dari bunga teratai putih yang ada di sekitaran danau. Danau ini cukup tenang dengan bentangan bukit-bukit dibeberapa sisinya.

Lokasinya: Grogol, Cilegon, Banten.

2. Puncak Batu Gambir

Bagi anda yang memiliki hobi hiking, mungkin anda bisa mencoba untuk datang ke kawasan Bukit Gambir. Bukit Gambir menjadi salah satu sarana olahraga ringan bagi pecinta alam. Kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Lokasinya Tamansari, Pulomerak, Cilegon City, Banten.

3. Bukit Teletubies

Bukit Teletubies di Cilegon ini memiliki suasana yang unik. Pasalnya, dari atas bukit anda dapat melihat pemandangan perumahan penduduk, perbukitan, dan juga kawasan industri.

Lokasinya Link. Pringori, Suralaya, Cilegon, 42439, Suralaya, Kec. Pulomerak, Kota Cilegon, Banten.

4. Gunung Batur 

Gunung Batur merupakan gunung yang dapat anda daki sebagai pendaki pemula. Track yang disediakan sudah tertata sehingga mudah untuk dilalaui. Tak hanya itu, anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah.

Lokasinya Desa Mekarsari, Kec. Pulomerak, Kota Cilegon.

5. Batu Lawang

Wisata Batu Lawang menyuguhkan pemandangan alam yang indah, yaitu hijaunya perbukitan dan juga pemandangan pemukiman penduduk dari atas. Untuk sampai kesini, anda harus menyusuri perbukitan yang cukup jauh, sekitar 6 kilometer.

Lokasinya Jl. Batu Lawang, Gerem, Kec. Gerogol, Kota Cilegon.

6. Pulau Merak

Pulau Merak dapat anda akses melalui Pelabuhan Merak dan tidak memakan waktu yang lama. Disini anda bisa bersantai sembari menikmati udara pantai dan sesekali melihat kapal berlalu lalang.

 Ilustrasi

Lokasinya Mekarsari, Kec. Pulomerak, Cilegon.

7. Pantai Kelapa Tujuh

Pantai Kelapa Tujuh berlokasi di utara Pelabuhan Merak. Ombak yang ada di pantai ini tidak begitu besar sehingga cukup aman bagi anda.

Lokasinya Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

Itulah deretan Tempat Wisata di Cilegon yang dapat anda coba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini