Share

1001 Menu Olahan Bebek Khas Madura Sambut Kedatangan Sandiaga Uno di Bangkalan

Fikih Riyan, Jurnalis · Jum'at 01 April 2022 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 406 2571320 1001-menu-olahan-bebek-khas-madura-sambut-kedatangan-sandiaga-uno-di-bangkalan-WVPOKwO2D1.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Dok. Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno membuka Festival 1001 Menu Bebek Bangkalan 2022. Festival ini menyajikan beragam olahan bebek khas Madura.

Asal tahu saja, gelaran ini sebenarnya telah absen selama dua tahun imbas pandemi Covid-19. Namun, pelonggaran aturan oleh pemerintah, membuat kegiatan ini kembali dihelat demi melepas rindu para pencinta kuliner bebek.

Festival 1001 Menu Bebek Bangkalan 2022 berlangsung di depan Pendopo Agung Bangkalan pada Kamis, 31 Maret 2022 malam.

Tak hanya menyajikan berbagai macam olahan bebek dan kuliner khas Bangkalan dan lainnya, acara ini turut menghadirkan berbagai produk ekonomi kreatif khas Madura.

Dalam pernyataannya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, festival ini nantinya tidak hanya dapat menarik minat wisatawan namun juga membuka peluang usaha, serta menciptakan lapangan kerja seluas-luasnnya.

"Hari ini Tentunya kita melihat antusiasme masyarakat di Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur seiring dengan penanganan Covid yang semakin terkendali dan baik, saya apresiasi ekonomi ini membuka peluang usaha kuliner maupun ekonomi kreatif lainnya," ucap Sandi.

Kemudian lanjut Sandi, juga dari sisi pariwisata yang akan dibangun guna membuka peluang usaha dan menambah lapangan kerja yang ditargetkan pada tahun ini secara sektor 700 ribu lapangan kerja baru yang berkualitas di sektor ekonomi kreatif dan 400 ribu lapangan kerja baru dan berkualitas di sektor pariwisata.

"Oleh karena itu kami tadi menampung masuk teman-teman ekraf agar pemerintah bisa hadir dengan program-program yang tepat sasaran tepat manfaat dan tepat waktu dalam menyusun sesuai arahan Presiden Joko Widodo tatanan ekonomi baru kita tatanan ekonomi yang lebih terdigitalisasi berpihak kepada UMKM pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan," paparnya.

Selain sub sektor kuliner, Menparekraf juga terus mendorong pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Pulau Madura, khususnya Bangkalan. Sehingga diharapkan perekonomian para pelaku parekraf di sana dapat segera pulih pasca-dua tahun dihantam pandemi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini