Share

Puluhan Wisatawan Singapura Tiba di Lagoi via Jalur Laut, Imigrasi Langsung Periksa Dokumen

Antara, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 406 2571825 puluhan-wisatawan-singapura-tiba-di-lagoi-via-jalur-laut-imigrasi-langsung-periksa-dokumen-m8H7Lekd0D.JPG Wisatawan Singapura tiba di Lagoi, Bintan (Foto: ANTARA/Nikolas)

SEBANYAK 69 wisatawan asal Singapura tiba di Pelabuhan Bandar Bentan Telani. Mereka menggunakan Kapal Indera Bupala. Setibanya di Lagoi, Bintan, petugas Imigrasi memeriksa dokumen para turis, sementara petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan memeriksa dokumen kesehatan mereka.

Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Junaidi menyebut, pelayaran perdana dari Singapura ke Lagoi dengan skema perluasan wilayah untuk jalur khusus vaksinasi atau Vaccinated Travel Lane (VTL) baru hari ini dilaksanakan.

Selain Lagoi, menurut dia, Pelabuhan Habour Bay juga sudah beroperasi sejak diberlakukan travel bubble atau gelembung perjalanan.

"Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi sejak akhir Februari 2022 sudah beroperasi melayani penumpang setiap hari, namun dalam skema gelembung perjalanan. Skema ini lebih diperluas, tanpa karantina dalam skema VTL," ujarnya.

Sementara itu, Pelabuhan Internasional Sri Bintan Tanjungpinang, saat ini belum beroperasi. Dalam satu atau dua hari ini, kemungkinan Singapura dan Malaysia sudah menetapkan jadwal pelayaran.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kapal cepat yang berlayar ke Malaysia merupakan kapal yang berasal dari Tanjungpinang, sedangkan kapal yang berlayar ke Singapura maupun sebaliknya merupakan kapal berbendera Singapura.

"Agen pelayaran di Tanjungpinang yang melayani penumpang dari Tanjungpinang menuju Malaysia dan Singapura sudah siap. Mereka sudah berkomunikasi dengan pihak pelayaran kedua negara untuk menjadwalkan kapan kapal mulai dapat mengangkut para wisatawan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini