Share

Plesiran ke Taiwan, Yuk Nikmati Festival Lampion hingga Wisata Kuliner Halal

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 01 408 2571375 plesiran-ke-taiwan-yuk-nikmati-festival-lampion-hingga-wisata-kuliner-halal-0lizbTkZXu.JPG Festival Lampion di Taiwan (Foto: Instagram/@hermann581333)

TAK dipungkiri jika Taiwan merupakan salah satu negara yang menarik untuk dikunjungi. Negara ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan menyediakan berbagai atraksi unik.

Tidak hanya keindahan alam saja, Taiwan juga menawarkan aneka kuliner yang menggugah lidah, serta Lantern Festival yang populer dan unik.

Menggabungkan pemandangan alam yang menakjubkan dan keindahan kota, berikut destinasi seru di Taiwan.

Menyaksikan indahnya Taiwan Lantern Festival

Hal yang menarik lainnya Anda juga bisa mengunjungi Festival Lampion Taiwan yang terkenal. Memandangi keindahan seni dalam bentuk lampion yang menghiasi kota Kaohsiung, tepatnya di Weiwuying dan juga Sungai Cinta.

Festival Lampion di Taiwan

(Foto: Instagram/@ck951198)

Telah diselenggarakan sejak tahun 1990, festival yang selalu ditunggu-tunggu ini hadir setiap tahunnya. Tidak hanya lampion biasa, festival ini juga berkolaborasi dengan berbagai seniman ternama untuk mempersembahkan karya seni lampion yang menakjubkan.

Bersepeda di Sun Moon Lake

Danau Sun Moon sangat cocok untuk Anda yang suka bersepeda atau sekedar jogging di sekitar danau. Sudah dilengkapi dengan jalur sepeda dan lari di tepi danau, pemandangan indah Danau Sun Moon yang juga dihiasi pegunungan, menawarkan pengalaman bersepeda dan bersantai yang berbeda. Jalur sepeda dan lari di Sun Moon Lake membentang sekitar 30 km yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3,5 jam.

Saat bersepeda, Anda juga bisa singgah di berbagai kuil bersejarah di sepanjang lintasan, seperti dermaga Shuishe dan Xanguang, Paper Dome, Pagoda Ci'en dan juga Gunung Qinglong.

Mengintip keindahan kuil-kuil

Selain alamnya yang indah, Taiwan juga kaya akan budaya dan arsitektur yang ditunjukkan dari kuil-kuilnya. Jika Anda memutuskan untuk menjelajahi kuil, ada beberapa kuil menarik yang bisa dikunjungi seperti Museum Buddha Fo Guang Shan, Paviliun Musim Semi dan Musim Gugur, Kuil Dalongdong Bao'an, Kuil Longshan, Kuil Chih Nan, dan juga Kuil Wuji Tianyuan.

Jajal street food

Berwisata ke Taiwan tentu belum lengkap jika tidak berburu kuliner. Pasar malam adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai kuliner terutama street food.

Taiwan sendiri memiliki banyak pasar malam yang dapat dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner khas Taiwan. Di antaranya Pasar Malam Raohe, Pasar Malam Shilin, Pasar Malam Fengjia, Pasar Malam Luodong, Pasar Malam Liuhe, dan masih banyak lagi.

Berbagai jajanan di pasar malam yang wajib untuk dicoba yakni Stinky Tofu, roti kukus, Satai Seafood Sayuran, Lu Wei, Bola-bola kentang, Bubble Tea, Mango Snow Ice, dan masih banyak lagi.

Jelajahi kuliner halal Taiwan

Taiwan berada di posisi ke-2 sebagai negara yang menyediakan tempat wisata ramah umat Muslim di antara negara-negara non-OIC lainnya.

Hal ini ditunjukan dari berbagai fasilitas umum yang sudah dilengkapi musala, serta berbagai restoran halal yang tersedia di hampir seluruh bagian Taiwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini