Share

Pesona Nangai Puyang Ranggo, Pantai Indah di Pesisir Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Minggu 03 April 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 408 2572077 pesona-nangai-puyang-ranggo-pantai-indah-di-pesisir-bengkulu-L7KpBZlzg9.jpg Pantai Nangai Puyang Ranggo di Bengkulu Utara (Okezone.com/Demon Fajri)

BENGKULU memiliki beragam objek wisata alam memesona. Salah satunya adalah Pantai Nangai Puyang Ranggo di Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara.

Pantai yang langsung menghadap Samudera Hindia tersebut cocok dijadikan tujuan wisata ketika menginjakkan kaki di Provinsi Bengkulu.

Hembusan angin sepoi-sepoi, suara deburan ombak yang silih berganti dan pasir putih yang halus, pemandangan barisan pohon kelapa di sepanjang tepi pantai, membuat pengunjung betah berlama-lama di Pantai Nangai Puyang Ranggo.

 BACA JUGA: Nikmati Pantai Pasir Putih Banten dengan Pemandangan Anak Gunung Krakatau

Pantai Nangai Puyang Ranggo berjarak sekira 28 Kilometer (Km) dari Kota Bengkulu, dengan estimasi perjalanan tidak kurang dari 45 menit.

Pantai ini memiliki panjang tidak kurang dari 4 Km, yang menghubungkan ke Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara.

''Pantai ini menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Bengkulu Utara. Setiap hari libur pantai ini selalu ramai pengunjung,'' kata Kepala Desa Tepi Lautm Zakaria, Sabtu (2/4/2022).

 Ilustrasi

Butuh Perhatian Pemerintah

Objek wisata yang terletak 1,5 Km dari tepi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Kabupaten Bengkulu Utara-Sumatera Barat itu belum sepenuhnya mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Hal tersebut ditandai dengan kondisi jalan menuju ke objek wisata dalam kondisi rusak.

 BACA JUGA: Menguak Mitos Pantai Sawarna Banten, Surga Tersembunyi di Tanah Jawara

Tidak hanya itu. Di area pantai ini belum adanya bangunan tempat duduk atau penunjang untuk beristirahat bagi pengunjung atau wisatawan ketika menikmati keindahan alam pantai ini.

''Kami minta dari pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi dapat membenahi jalan masuk menuju ke objek wisata serta adanya bangunan penunjang di kawasan pantai,'' harap Zakaria.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini