Share

Korsel Kian Longgarkan Aturan Covid-19, Pelancong Boleh Keluyuran Tanpa Masker

Kevi Laras, Jurnalis · Senin 04 April 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 406 2572385 korsel-kian-longgarkan-aturan-covid-19-pelancong-boleh-keluyuran-tanpa-masker-0pVYUOfBb6.JPG Wisatawan menikmati bunga sakura di Kota Gyeongju, Korsel (Foto: Instagram/@kv._.photo)

BELAKANGAN mulai banyak negara yang melonggarkan sejumlah aturan Covid-19, dari memperbolehkan kumpul hingga tidak wajib memakai masker. Menurut rencana, akhir bulan ini, Korea Selatan (Korsel) juga akan lebih jauh melonggarkan aturan.

Melansir Channel News Asia, aturan tersebut di antaranya jaga jarak sosial mulai pekan depan dan mungkin membatalkan sebagian besar pembatasan terkait pandemi akhir bulan, termasuk kewajiban untuk mengenakan masker di luar ruangan atau tempat terbuka.

Keputusan itu adalah langkah terbaru Korsel dalam melonggarkan tindakan anti-virus corona, setelah membatalkan mandat vaksin dan karantina wajib bagi pelancong yang divaksinasi datang dari luar negeri, meskipun gelombang Omicron sedang berlangsung.

Pemerintah akan memertimbangkan menghapus pembatasan, kecuali mengenakan masker di dalam ruangan. Hal itu disesuaikan jika beban kasus harian terus turun dan sistem medis untuk pasien parah dikelola secara stabil selama dua minggu ke depan.

Korsel sebagian besar telah berhasil membatasi kematian dan kasus kritis melalui vaksinasi yang meluas, dan mengurangi upaya pelacakan dan penahanan dulu agresif, meskipun masih menguji dengan kuat.

Dengan ini Korsel sebagian besar telah berhasil membatasi kematian dan kasus kritis melalui vaksinasi yang meluas, dan mengurangi upaya pelacakan dan penahanan yang dulu agresif, meskipun masih menguji dengan kuat.

Perlu diketahui, hampir 87 persen dari 52 juta penduduk telah divaksinasi lengkap, dengan 64 persen telah menerima suntikan booster, menurut data KDCA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini