Share

Gawat! Kaca Depan Retak, Pesawat Berpenumpang 198 Orang Mendarat Darurat

Antara, Jurnalis · Senin 04 April 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 03 406 2572395 gawat-kaca-depan-retak-pesawat-berpenumpang-198-orang-mendarat-darurat-iPPFfHqs0m.JPG Ilustrasi (Foto: Essentialtravel)

PESAWAT Delta yang melakukan penerbangan pada Kamis, 31 Maret 2022 ke Washington DC dari Salt Lake City, Utah terpaksa mendarat darurat. Hal itu dipicu oleh retaknya kaca depan kokpit pesawat.

Pesawat Boeing 757 itu mendarat darurat dengan selamat di Denver pada Kamis sekitar pukul 11.35 waktu setempat (Jumat 00.35 WIB). Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) hingga kini masih menyelidiki penyebab retaknya kaca pesawat.

"Setelah awak (kabin) menyatakan keadaan darurat karena kaca depan retak (maka pendaratan darurat dilakukan-red),” ungkap Juru Bicara FAA dalam keterangannya.

Juru Bicara Delta menyebut dalam keterangannya bahwa ada 'masalah perawatan' di tengah penerbangan namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut.

Infografis Kaca Pesawat

“Karena sangat berhati-hati, kru penerbangan mengalihkan ke Denver dan pesawat itu mendarat seperti biasa. Tim kami bekerja dengan cepat untuk menangani penumpang di pesawat baru dan kami secara tulus memohon maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan rencana perjalanan mereka,” kata jubir Delta.

Seseorang yang mengaku sebagai penumpang dalam penerbangan tersebut mengunggah sebuah foto kaca depan itu di Twitter yang menunjukkan kaca pecah menjadi pecahan kecil tetapi masih tertahan di tempatnya.

Ada 198 orang dalam pesawat itu, menurut KUTV, yang mengatakan para penumpang berganti pesawat di Denver dan memulai kembali perjalanan mereka ke Bandara Nasional Ronald Reagan di Washington.

Infografis Pesawat

Penumpang bernama Rachel Wright mengatakan, kepada stasiun televisi bahwa sekitar 90 menit setelah lepas landas seseorang lewat pengeras suara mengatakan kaca depan pesawat pecah dan mereka akan mendarat di Denver dalam 10 menit.

“Tadinya saya yakin salah dengar, tetapi ternyata tidak,” ujar Wright.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini