Share

Pasar Takjil Paling Populer di Jakarta, Bisa Berburu Menu Buka Puasa

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 301 2572756 pasar-takjil-paling-populer-di-jakarta-bisa-berburu-menu-buka-puasa-2gSZOQxhXF.png Pasar Takjil (dok ANTARA)

BERBURU takjil untuk berbuka puasa menjadi kebiasaan setiap orang di bulan Ramadan. Di Jakarta sendiri sama sekali tak sulit menemukan pasar takjil.

Ketika bulan Ramadhan tiba, sebenarnya banyak lokasi yang secara tiba-tiba menjajakan hidangan khas berbuka. Namun ada beberapa pasar takjil populer di Jakarta yang seperti sayang untuk kamu lewatkan.

Bagi warga Jakarta, sudah pernah kah kamu mengunjungi pasar takjil berikut ini?

1. Pasar Benhil

Berburu takjil di kawasan Jakarta Pusat kurang lengkap jika tak menyambangi Pasar Benhil. Ya, sejak dulu pasar satu ini selalu menghadirkan aneka jajanan menggugah selera, apalagi saat ramadhan tiba.

Pengunjukan siap-siap dimanjakan dengan harumnya aroma dari beragam kuliner mulai dari sosis bakar, kue tradisional, hingga makanan berat seperti ayam bakar pun ada. Cukup lengkap bukan?

infografis

2. Pasar Santa

Selama Ramadhan, warga Kebayoran Baru tak perlu bingung soal takjil. Cukup mendatangi Pasar Santa, semua jenis makanan berbuka ada di sana. Misalnya saja kolak pisang, aneka gorengan, sop buah, dan masih banyak jajanan dengan harga terjangkau.

3. Jalan Semangka

Bergeser ke Wilayah Jakarta Utara, tepatnya kecamatan Koja. Di sana ada satu area bernama Jalan Semangka yang selalu menyuguhkan kuliner menggiurkan. Jajanan mancanegara semua lengkap tersedia seperti dimsum, tteokbokki, corndog, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, jajanan khas lokal juga tak kalah ramai. Bagi penggemar cilok, onde-onde mini, sempol, Jalan Semangaka bisa jadi surga takjil untukmu.

4. Pasar Kramat Jaya

Menjelang sore, suasana Pasar Kramat Jaya di bulan suci Ramadhan sudah pasti dipadati oleh pedagang makanan. Saking terkenalnya, kawasan berburu takjil ini tak perna sepi diserbu pengunjung yang kelaparan.

Mau mencari kue tradisional? ada. Ingin sekedar menyantap jajanan ringan? ada. Sekalian mencari menu makan malam? bisa juga. Selain takjil berbuka, di Pasar Kramat Jaya dapat dijumpai makanan berat seperti nasi kapau hingga lemang.

5. Jalan Panjang

Pasar takjil di Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang cukup terkenal adalah kawasan Jalan Panjang. Setiap tahunnya, sepanjang jalan tersebut tak pernah absen menjajakan takjil untuk buka puasa.

Bubur sumsum, candil, gorengan, dan hidangan khas berbuka lainnya dapat kamu temukan disini. Jadi, siap-siap kalap lantaran lapar perut dan lapar mata ya!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini