Share

Wow! Resmi Ditutup, Dubai Expo 2020 Sedot 24 Juta Pengunjung

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 04 April 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 406 2572718 wow-resmi-ditutup-dubai-expo-2020-sedot-24-juta-pengunjung-dgZSETKjoM.JPG Kemeriahan penutupan Dubai Expo 2020 (Foto: Instagram/@expo2020dubai)

GELARAN Dubai Expo 2020 telah berakhir pada Kamis lalu. Tercatat, sebanyak 24.102.967 orang telah berkunjung dan 192 negara turut ikut memeriahkan acara pameran ini.

Presiden Otoritas Penerbangan Sipil Dubai yang juga Presiden Bandara Dubai, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum mengaku bangga dapat menciptakan perhelatan yang menginspirasi dunia ini.

Pria yang juga menjabat sebagai CEO Emirates Airlines and Group sekaligus Ketua Komite Tinggi Dubai Expo 2020 ini pun merasa terhormat dan bersyukur atas rampungnya perhelatan Dubai Expo 2020 yang sempat tertunda imbas pandemi Covid-19.

Sheikh Ahmed bahkan menyebut Dubai Expo 2020 ini merupakan kemenangan yang akan dicatat dalam sejarah sebagai mercusuar persatuan dan harapan dunia.

Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat kepada semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara pameran ini.

"Saya mengucapkan selamat dengan tulus dan sepenuh hati kepada kepemimpinan kami atas visi dan bimbingannya dalam menyelenggarakan Pameran Dunia yang luar biasa,” tutur Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, dikutip dari Khaleej Times.

Sementara, Menteri Negara UEA Kerjasama Internasional sekaligus Direktur Dubai Expo 2020, Reem Al Hashimy mengatakan, acara ini merupakan bukti nyata atas janjinya beberapa waktu lampau yang bertekad membuat sebuah pameran memukau di dunia.

Terbukti, meskipun konflik di berbagai belahan dunia sedang memanas dan virus corona kian merebak, tetapi perhelatan Dubai Expo 2020 tetap terlaksana dengan meriah dan lancar selama enam bulan belakang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dirinya berharap, pameran ini bisa menjadi semangat baru untuk sektor perdagangan, investasi, serta pariwisata.

“Kami telah menghadirkan hiburan kelas dunia, kami telah berbagi budaya dan ide kami, dan kami telah mencari solusi untuk beberapa tantangan global terbesar kami. Dan ini hanyalah awal dari dunia baru yang telah kita mulai bersama-sama," ucap Reem Al Hashim.

Expo 2020 Dubai sebelumnya telah menyatukan seluruh komunitas internasional untuk menunjukkan ketangguhan di masa pandemi global.

Pameran ini resmi berakhir setelah Reem Al Hashimy menutup portal masuk, setelah upacara penutupan yang menghormati momen-momen ikonik Expo pada Kamis, 31 Maret 2022 lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini