Share

5 Tempat Wisata di Tangerang Ini Wajib Banget Dikunjungi

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 408 2572845 5-tempat-wisata-di-tangerang-ini-wajib-banget-dikunjungi-6gKp3kQBXA.JPG Telaga Biru Cisoka, Tangerang (Foto: Instagram/@vanessamajesty)

TEMPAT wisata di Tangerang yang wajib dikunjungi. Tangerang menjadi salah satu kota di Provinsi Banten yang cukup terkenal. Kota yang terletak tepat di sebelah barat ibu kota Indonesia ini biasanya menjadi tempat pelarian berlibur bagi warga DKI Jakarta.

Maka tak heran, bila di kota satu ini banyak sekali tempat wisata mulai dari mal hingga wisata alam. Bahkan, bagi pemburu kuliner, di kota ini banyak tersebar jajanan kuliner hits.

Lantas, tempat wisata apa saja yang ada di kota Tangerang? Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Kandang Godzilla, Tebing Koja

Di Indonesia ada kandang Godzilla? Berbahaya tidak ya? Mungkin bagi Anda penggemar film seri kadal raksasa ini berpikir dua kali untuk mengunjungi wahana wisata satu ini.

Tak perlu takut, tempat satu ini bukan kandang Godzilla sungguhan, melainkan tempat wisata alam yang dipenuhi susunan batu tebing nan kokoh berserakan serta hijau pohon di sekelilingnya.

Tebing Koja, nama lokasi wisata alam terkemuka di area Tangerang, memang sangat artistik secara alamiah. Bebatuan tebing curam hasil pahatan alam berpadu harmonis dengan liukan sungai dan hijaunya sawah.

Pose asyik dengan latar belakang biru sungai dan hijau sawah, momen kebersamaan dengan sahabat dan keluarga yang selalu terkenang. Hijau sawah kemuning di bawah sinar matahari senja menjadi penghias perjalanan Anda selama berdiam di sarang “kadal raksasa”.

Di akhir hari, momen matahari keemasan di atas bukit layak diabadikan menjadi pengingat kunjungan sehari di Kandang Godzilla. Untuk bertandang ke sini cukup kunjungi Desa Cikuya, Solear, Tangerang. Harga tiketnya pun sangat terjangkau, hanya Rp 2.000 per orang.

Taman Cikokol Tangerang.

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu daerah tanpa mengunjungi tamannya. Taman satu ini kerap kali menjadi objek wisata favorit keluarga. Taman Cikokol merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang dilestarikan pemerintah Kota Tangerang.

Infografis Kebun Raya di Indonesia

Capek berolahraga dan berkeliling taman, terdapat bungalow yang bisa jadi pilihan merenggangkan kaki yang penat. Tak lupa, ada spot selfie yang bagus yang tidak boleh dilewatkan.

Kalau berkunjung ke taman yang berlokasi di Babakan, Tangerang ini, jangan lewatkan kesempatan singgah ke Taman kupu-kupunya yang tak kalah keren.

Telaga Biru Cisoka

Berjarak sekitar sembilan kilometer dari lokasi Kandang Godzilla, perjalanan wisata alam bisa diteruskan di danau cantik berair biru, Telaga Cisoka.

Danau ini dulunya bekas genangan penambangan pasir, bersamaan dengan area Tebing Koja. Namanya semakin tersohor sejak pengunjung mengunggah foto-foto panorama eloknya di media sosial.

Birunya air nan tenang yang setara dengan biru kolam renang buatan membuat danau satu ini unik, dan tentunya layak jadi andalan wisata Tangerang.

Air yang tenang berpadu kerasnya perbukitan kapur dan hijau area sawah ladang, spot yang pas untuk bersantai, meditasi, dan berolahraga.

Wisata danau tidak melulu berjalan kaki mengelilingi tepian kolam. Terdapat fasilitas perahu yang bisa disewa Rp20.000 keliling danau. Deru angin dan tenangnya kolam makin asyik dinikmati bersama teman dekat dan keluarga.

Lari santai dan jalan-jalan ringan di area sekitar juga nyaman dilakukan. Hamparan padang hijau dan persawahan memberi kesan sejuk dan asri, momen pas para pecinta dan petualang alam.

Bila tertarik menikmati keindahannya, Anda bisa berkunjung ke jalan Cigaru-Cisoka, Tangerang. Sedangkan tiket masuk hanya untuk biaya parkir, Rp10.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Upside-Down World Alam Sutera

Bagaimana jadinya jika Anda diminta melewatkan waktu satu jam saja di dunia yang semua posisinya terbalik? Sebentar saja pasti akan pusing, apalagi satu jam. Jika tertarik, segera cek Upside Down alias dunia terbalik di Alam Sutera dan nikmati sensasi berada dalam dunia dimensi lain.

Terdapat banyak spot yang bisa dicoba umumnya ruangan seperti ruangan pada umumnya di rumah, seperti ruang musik, ruang tamu, kamar anak, kamar bermain, dan masih banyak lagi.

Anda bisa berkunjung ke jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara Tangerang untuk mencoba sensasi terbalik itu. Untuk tiket masuknya, anak-anak dibanderol Rp50.000, sedangkan dewasa Rp100.000.

Scientia Square Park

Satu ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan pemerintah Kota Tangerang untuk diberdayakan adalah Scientia Square Park. Dilihat dari namanya, sepertinya agak berbau keilmuan atau pendidikan.

Aneka wahana permainan yang seru untuk dewasa dan anak-anak disediakan di sini. Yang pasti, bisa jadi tempat liburan bersama keluarga dan sanak saudara dekat.

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari taman bermain skating, panjat dinding, kolam koi, permainan air, hingga amfiteater untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Cocok untuk penggemar aktivitas luar ruangan dan olahraga.

Segarnya hijau di mata dengan adanya pepohonan dan padang rumput di sana-sini, ditambah area persawahan yang biasanya menjadi spot Instagramable.

Untuk anak-anak, tentunya jadi makin cinta dengan alam. Lantaran ada fasilitas menunggang kerbau, main kupu-kupu, atau mengamati koi yang cocok untuk anak-anak. Tertarik berkunjung? Lokasinya ada di Jalan Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang. Tiket Masuknya untuk weekday sebesar Rp30.000, sedangkan weekend Rp50.000.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini