Share

Menikmati Sensasi Ngabuburit Keliling Kota Malang Naik Bus Macito

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 549 2572817 menikmati-sensasi-ngabuburit-keliling-kota-malang-naik-bus-macito-i4ClXw1Umh.JPG Bus Macito jadi sarana ngabuburit warga saat Ramadan (Foto: Avirista Midaada/MPI)

JADWAL tur wisata keliling menggunakan bus Malang City Tour (Macito) akhirnya keluar. Bus Macito ini bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Malang utamanya saat menikmati suasana sore menjelang berbuka puasa.

Bus berwarna biru yang diproyeksikan sebagai bus wisata tour Kota Malang ini menjadi suguhan masyarakat saat ngabuburit keliling Kota Malang. Bus ini mampu menampung sebanyak 26 penumpang dengan ukuran 2,1 meter x 7,4 meter akan melintasi jalan-jalan protokol di Kota Malang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Malang, Heru Mulyono mengungkapkan, pihaknya memutuskan akan mengoperasikan bus Macito hanya pada akhir pekan hari Sabtu dan Minggu.

"Dioperasikan mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WIB, (masyarakat yang naik) tidak perlu membayar gratis," kata Heru saat dikonfirmasi, Senin, 4 April 2022.

Bus Macito

(Foto: Avirista Midaada/MPI)

Menurutnya, rute Macito akan dimulai dari Taman Rekreasi Kota (Tarekot) yang berada di kompleks mini block office Balai Kota Malang. Lantas bus menuju kawasan Bundaran Tugu memutarinya kepada melintasi Kayutangan Heritage.

"Di Kayutangan Heritage bus berhenti dan penumpang bisa berswafoto sebentar sekitar 15 menit, kemudian bus kembali lagi (ke Tarekot)," paparnya.

Sekali melakukan perjalanannya dikatakannya, bus akan berkeliling mengantarkan wisatawan dan masyarakat paling lama sekitar 30 menit.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selama menaiki bus Macito wisatawan akan merasakan sensasi sejuknya Kota Malang di sore hari. Sambil ngabuburit dan menunggu waktu berbuka puasa, bus produksi PT Rega Dana Asia Bandung ini akan memanjakan masyarakat.

Meski demikian, Dishub Kota Malang memastikan desain bus yang terbuka tetap aman dan nyaman bagi penumpangnya.

"Dari segi keamanan penumpang tidak usah khawatir, bus ini sudah layak jalan dan aman. Nanti jalannya juga pelan-pelan tidak kencang-kencang sehingga penumpang bisa benar-benar menikmati Kota Malang," kata Heru menandaskan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini