Share

Digelar Sampai 23 April, Yuk Berburu Kuliner di Pusat Takjil Benteng Vastenburg Solo

Antara, Jurnalis · Rabu 06 April 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 301 2573425 digelar-sampai-23-april-yuk-berburu-kuliner-di-pusat-takjil-benteng-vastenburg-solo-EBZqzmERfY.png Benteng Vastenburg (dok Kemenparekraf)

TERDAPAT 100 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di sektor kuliner siap memeriahkan penyelenggaraan Pusat Takjil Benteng Vastenburg Solo pada 5-23 April 2022.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Surakarta Wahyu Kristina di Solo, Jawa Tengah, Senin, mengatakan sudah membuka pendaftaran secara terbuka melalui media sosial.

"Ada proses pendaftaran biar tertib, bukan kami kurasi. Hanya agar tertib dan yang berjualan benar-benar warga Solo," katanya.

infografis

Ia juga meminta agar produk yang dijual merupakan makanan takjil siap saji. Dengan demikian, tidak ada proses memasak di lokasi tersebut.

"Tidak ada kompor, jadi datang bersih pergi bersih. Namun bisa makan di sana, modelnya seperti Manahan (klaster PKL Manahan) namun ditata di bagian dalamnya," kata Wahyu Kristina.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia mengatakan untuk para pedagang boleh berjualan mulai dari pukul 15.00-18.30 WIB.

Sebelumnya Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan Pemkot Surakarta menyediakan tempat untuk ngabuburit.

"Namun saya sarankan tidak buka bersama. Untuk yang berjualan takjil dikumpulkan di Benteng Vastenburg, namun di kawasan Manahan masih ada, tenang aja," katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Semarak Kampung Ramadhan Sunarto keberadaan Pusat Takjil di halaman Benteng Vastenburg untuk memeriahkan Festival Semarak Ramadhan. Selain pusat takjil, ada kegiatan tarawih dan tadarus di Balai Kota Surakarta.

"Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh kelompok-kelompok kesenian Islami dari berbagai kelurahan di Solo," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini