Share

5 Rekomendasi Tempat Bukber di Yogyakarta, Rasakan Nikmatnya Berbuka dengan Menu Istimewa

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 05 April 2022 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 05 301 2573538 5-rekomendasi-tempat-bukber-di-yogyakarta-rasakan-nikmatnya-berbuka-dengan-menu-istimewa-lebh0Vo7Ry.JPG Restoran Omah Dhuwur (Foto: Instagram/@omahdhuwurjogja)

MOMEN Ramadan kerap dimanfaatkan oleh banyak orang untuk berkumpul kembali dengan keluarga maupun kerabat. Biasanya, mereka akan meluangkan waktu agar bisa merasakan buka puasa bersama.

Jika anda dan keluarga ataupun kerabat kebetulan sedang berlibur di Yogyakarta, tak perlu pusing memikirkan lokasi buka puasa bersama. Berikut ini ada 5 rekomendasi tempat bukber di Yogya yang bisa anda sambangi.

The House of Raminten

Jika ingin merasakan buka puasa dengan suasana yang lekat dengan unsur adat Jawa, sepertinya House of Raminten bisa jadi pilihan. Semua pelayan memakai pakaian adat Jawa Tengah, baik laki-laki maupun perempuan.

Meski nama restoran ini menggunakan bahasa Inggris, citara rasa serta harganya tetap merakyat. Beragam menu siap memanjakan lidah kamu seperti nasi bakar, bebek ijo, nila pecak, ayam koteka, es dawet, dan lain-lain.

Menu di The House of Raminten

(Foto: Instagram/@houseoframinten)

Kedai Rumah Pohon

Kedai Rumah Pohon Mas Dewi memiliki konsep yang cukup unik. Pengunjung bisa merasakan sensasi menyantap berbagai hidangan di bangunan bambu yang terletak cukup tinggi.

Ketinggian dari bangunan itu membuatnya terlihat seperti pohon. Bukan hanya menyajikan susunan bambu yang unik dan bagus untuk dijadikan spot foto, kedai rumah pohon juga menawarkan sejumlah menu menggugah selera. Misalnya saja ada sate udang bakar, gurame, iga bakar, dan masih banyak lagi.

Jejamuran

Para pencinta jamur siap-siap dibuat jatuh cinta dengan masakan dari Jejamuran. Ya, resto ini menyajikan aneka olahan jamur yang pastinya lezat dan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Kuliner jamur di restoran ini menggunakan berbagai macam jenis, mulai dari jamur tiram, merang, hitam, dan lain-lain. Jika mampir ke Jejamuran, jangan ketinggalan untuk mencicipi rendang jamur, sate jamur, maupun tongseng jamur.

Omah Dhuwur

Rumah makan yang terletak di Kotagede Jogjakarta ini menawarkan nuansa serba klasik. Di sampinh itu, makanannya pun terbilang unik yakni memadukan rasa asli Jawa Tengah dengan citarasa kolonial.

Tempat yang luas serta nyaman, Omah Dhuwur cocok untuk kamu yang ingin memboyong teman maupun keluarga terkasih buka puasa bersama.

Omah Dhuwur

(Foto: Instagram/@omahdhuwurjogja)

Pondok Makan Pelem Golek

Kamu maupun teman atau keluarga akan meraa tenang dan nyaman jika berbuka puasa di Pondok Makan Pelem Golek. Terang saja, restoran ini menghadirkan suasana hutam alami serta gemercik air terjun.

Tak sekadar menjual suasana, Pondok Makan Pelem Golek menyediakan tempat yang luas dan berbagai kuliner lezat khas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini