Share

Bisa Jadi Menu Buka Puasa, Lezatnya Sop Iga Boyolali dengan Bumbu Rempah Khas Lereng Merapi

Tata Rahmanta, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 301 2574091 bisa-jadi-menu-buka-puasa-lezatnya-sop-iga-boyolali-dengan-bumbu-rempah-khas-lereng-merapi-c6aPRgOJwA.jpg Sop Iga Boyolali (dok iNews/Tata)

SOP iga menjadi salah satu menu favorit di Kabupaten Boyolali untuk berbuka puasa. Kuliner ini mempunyai kandungan gizi yang banyak serta diracik menggunakan bumbu rempah khas lereng Gunung Merapi.

Sejak memasuki bulan puasa, Warung Sop Iga Dapoer Ibu di Kota Boyolali menjadi tujuan pembeli untuk berbuka puasa. Sop iga yang satu ini mempunyai ciri khas tersendiri dibanding sop lainnya.

infografis

Bumbu diracik secara khas oleh ahlinya, sehingga tidak heran apabila menjadi menu favorit bagi masyarakat dari berbagai daerah, seperti Semarang, Solo, Salatiga, Yogyakarta dan Boyolali.

Menu berisi potongan wortel, buncis, kentang dan iga daging sapi, lalu siram kuah kuning yang sudah dimasak dengan bumbu rempah-rempah khas lereng Merapi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

โ€œSop iga sapi paling enak disantap saat masih hangat. Terlebih dalam penyajiannya ditaburi bawang goreng yang menambah gurih,โ€ kata Rido, salah satu pembeli.

Sedangkan untuk harga sangat terjangkau karena hanya dibanderol Rp25.000 per porsi. Saat bulan puasa, warung buka setiap hari dari jam 10.00-21.00 WIB.

โ€œSelain sop iga juga disediakan menu lainnya, seperti iga bakar dan ikan tengiri yang dioven dengan bumbu rasa pedas manis,โ€ kata pengelola warung, Rinto Wibowo.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini