Share

Puluhan Lapak Pedagang Ramaikan Kampung Ramadan di Mamuju, Aneka Takjil Menggoda Selera

Antara, Jurnalis · Kamis 07 April 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 06 406 2574012 puluhan-lapak-pedagang-ramaikan-kampung-ramadan-di-mamuju-aneka-takjil-menggoda-selera-M2uwlD8M6f.JPG Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi meninjau pasar takjil di Kampung Ramadan (Foto: ANTARA/M. Faisal)

SEBANYAK 70 lapak milik pedagang meramaikan Kampung Ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi mengatakan, Kampung Ramadan merupakan program kegiatan pemerintah di Mamuju pada bulan suci Ramadan 1443 hijriah dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, di Kampung Ramadan turut digelar pasar Ramadan yang diikuti 70 pedagang yang membangun lapak dengan menyediakan berbagai dagangan takjil dan menu buka puasa bersama.

Menurut dia, Kampung Ramadan dilaksanakan tersebut agar pelaku UMKM agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai sarana wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi masyarakat pada bulan suci Ramadan 1443 hijriah.

Aneka Takjil
(Aneka makanan takjil, Foto: MPI)

Menurut dia, 70 lapak pelaku UMKM menyediakan makanan untuk takjil berbuka puasa, yang merupakan makanan kuliner.

Selain itu, juga menyediakan minyak goreng, kebutuhan pokok lainnya dan juga menyediakan alat kosmetik serta pakaian.

"Pasar Kampung Ramadan digelar selama 20 hari dan dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan dan digelar panggung hiburan oleh Mamuju Mucitions Community (MMC) selama pasar Ramadan tersebut berlangsung.

Ia menyampaikan, pada pasar Ramadan juga dilaksanakan pembagian 100 bungkus takjil yang disediakan Baznas Provinsi Sulbar.

Seorang pelaku UMKM, Boyen mengaku sangat mengapresiasi dukungan pemerintah yang telah menggelar pasar Ramadhan.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut telah mampu menghadirkan pasar unik tersendiri untuk menjajakan hasil produksi usahanya, dan terbukti dagangannya ludes terjual.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini