Share

Berburu Takjil Jajanan Khas Pesisir di Batang, Sensasi Rasanya Bikin Nagih

Suryono, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 301 2574769 berburu-takjil-jajanan-khas-pesisir-di-batang-sensasi-rasanya-bikin-nagih-gwMuxHH5Tq.jpg Pasar Takjil Khas Pesisir (dok iNews/Suryono)

PASAR jajanan tradisional khas Kabupaten Batang menjadi salah satu tempat berburu takjil sambil ngabuburit. Beragam makanan khas pesisir tersedia dengan harga terjangkau.

Pasar jajan khas pesisir yang berada di Desa Karangasem Utara, Kecamatan/Kabupaten Batang, menyediakan aneka makanan, seperti kolak, jenang, kue basah, dan pudding.

infografis

Selain itu ada juga nasi bakar, pepes ikan, dan nasi megono. Aneka minuman segar juga tersedia, seperti es tebu, es sirup, es buah dan makanan ringan lainnya.

“Kami sengaja menggelar acara ini sebagai upaya memulihkan kembali perekonomian warga setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pasar jajan akan digelar dua pekan dan bisa diperpanjang sampai menjelang Lebaran,” kata panitia penyelenggara pasar jajan, Hasan Basri.

Pasar jajan sudah dua tahun berhenti karena pandemi. Namun kini kembali digelar dan disambut antusias warga. Sebab mereka bisa kembali berburu jajanan terdisional atau makanan khas yang enak dan mengundang selera.

Warga mulai anak-anak hingga orang tua membeli aneka jajanan yang digelar di sepanjang jalan menuju Pantai Sigandu Batang.

Harga yang dipatok juga sangat terjangkau Warga berharap kondisi segera pulih dan kegiatan kembali normal. Mereka juga meminta agar jajanan yang dijual semakin banyak dan beragam agar bertambah pilihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini