Share

KAI Cirebon Buka Layanan Vaksin Booster, Catat Nih Jadwalnya

Antara, Jurnalis · Jum'at 08 April 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 406 2574748 kai-cirebon-buka-layanan-vaksin-booster-catat-nih-jadwalnya-PezmyNyEWm.JPG Vaksin booster jadi syarat mutlak mudik Lebaran 2022 (Foto: Okezone.com)

PT KERETA Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan vaksinasi dosis ketiga gratis di Klinik Mediska, untuk calon penumpang yang belum divaksin penguat.

"Untuk vaksinasi dosis ketiga kita sediakan di Klinik Mediska Cirebon yang berada di samping Stasiun Cirebon," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto.

Suprapto mengatakan vaksinasi dosis ketiga itu disediakan berkat kerja sama antara KAI Cirebon dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, untuk para calon penumpang kereta api.

Menurutnya, selain vaksinasi dosis ketiga, di Klinik Mediska Cirebon, juga melayani vaksinasi dosis pertama, dan kedua bagi para calon penumpang.

Sedangkan jam operasi vaksinasi Covid-19 di Klinik Mediska Cirebon, lanjut Suprapto yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

"Hari operasinya untuk vaksinasi yaitu Senin, Rabu, dan Jumat, mulai jam 09.00 sampai dengan 14.00 WIB," katanya.

Suprapto menambahkan mulai 5 April 2022 terdapat peraturan baru terkait persyaratan perjalanan menggunakan jasa kereta api sesuai Surat Edaran (SE) Kemenhub Nomor 39 Tahun 2022.

Peraturan tersebut lanjut Suprapto, jika penumpang kereta api jarak jauh yang sudah vaksin ketiga tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19.

Sementara jika baru vaksin kedua wajib menunjukkan hasil negatif tes Antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam, dan vaksin pertama wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam.

"Sedangkan jika belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah dan hasil negatif tes RT-PCR 3x24 jam," ujarnya.

Sementara pelanggan dengan usia di bawah 6 tahun tidak wajib vaksin dan tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes antigen atau RT-PCR, namun wajib ada pendamping yang memenuhi persyaratan perjalanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini