Share

5 Tempat Ngabuburit Asyik di Makassar, Pas Buat Nongkrong Sambil Berwisata

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 09 April 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 408 2575325 5-tempat-ngabuburit-asyik-di-makassar-pas-buat-nongkrong-sambil-berwisata-5Cs2CnY9R6.JPG Pantai Losari, Makassar (Foto: Instagram/@suasanarumah_)

SELAMA momentum bulan suci Ramadan, ngabuburit adalah sebuah aktivitas yang tak dapat dilepaskan dari kehidupan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air.

Momentum menunggu jam buka puasa emang paling cocok digunakan untuk berjalan-jalan yang bisa sekaligus mencari takjil atau menu berbuka.

Kebiasaan ngabuburit juga telah tersebar di banyak wilayah, terlebih di kota yang banyak penduduk muslim nya seperti misal Makassar. Jika bulan puasa tiba, biasanya warga Kota Daeng ini akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Makassar yang juga cocok untuk menjadi spot ngabuburit asyik.

Penasaran? Berikut ini MNC Portal sajikan 5 tempat ngabuburit asyik di Makassar yang cocok untuk nongkrong sekaligus berwisata.

Pantai Losari

Ikon pariwisata di Makassar ini selama bulan Ramadhan berubah menjadi satu spot ngabuburit asyik masyarakat setempat.

Selain menikmati keindahan pantai, warga Makassar juga akan berbelanja takjil dimana banyak penjual yang menjajakan makanan dan minumannya di pinggir pantai. Jika ke Makassar saat bulan Ramadhan, jangan lupa cobain suasana ngabuburit di Pantai Losari ya!

Pantai Losari

Pelabuhan Paotere

Tak jauh dari wilayah Pantai Losari, terdapat sebuah pelabuhan jadul nan legendaris yang bernama Paotere, di mana banyak kapal Phinisi yang bersandar disini.

Selain menikmati angin sepoi-sepoi pelabuhan, ngabuburit di Paotere juga bisa sekalian berburu takjil dimana banyak warga setempat yang menjajakan makanan dan minuman. Asyik banget kan?

Pantai Akkarena

Selain Losari, Makassar juga punya Pantai Akkarena yang banyak dikunjungi wisatawan. Dan saat bulan suci Ramadhan, pantai ini menjadi salah satu spot ngabuburit asyik yang memungkinkan siapa saja untuk berbuka puasa sambil memandangi sunset. Kebayang serunya kan?!

Fort Rotterdam

Benteng tua peninggalan Belanda yang juga menjadi ikon pariwisata Makassar khususnya wisata sejarah ini juga menjadi salah satu spot ngabuburit asyik di Ibukota Sulawesi Selatan ini.

Selain belajar dan mengamati peninggalan sejarah, wilayah Fort Rotterdam menawarkan pemandangan alam hijau yang menarik, cocok banget buat jalan santai sambil menikmati takjil di sini.

Masjid Al Markaz Al Islami

Jika ingin berbuka puasa di masjid sambil memperdalam ilmu agama, Makassar punya Masjid Al Markaz Al Islami sebagai spot ngabuburit yang cocok untuk kamu yang menginginkan kegiatan demikian.

Selain mengikuti kajian yang ada, sekedar berjalan santai memandangi arsitektur bangunan masjid yang cukup unik juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa dan biasa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini