Share

5 Destinasi Kuliner Halal di Thailand, Cocok Buat Wisatawan Muslim

Ahmad Haidir, Jurnalis · Minggu 10 April 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 408 2576027 5-destinasi-kuliner-halal-di-thailand-cocok-buat-wisatawan-muslim-9ZXhduMbzQ.jpg Ilustrasi restoran (dok. Freepik)

BAGI wisatawan muslim biasanya akan memperhatikan aspek halal dari suatu makanan saat sedang melancong ke negara lain, terlebih yang banyak menyajikan hidangan non-halal.

Jika anda sedang atau punya rencana untuk berlibur di Thailand, Negeri Gajah Putih ini terkenal dengan keunikan dan kelezatan kulinernya yang juga banyak di antaranya telah tersertifikasi halal oleh lembaga halal setempat.

Penasaran? Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan daftarnya!

1. Kai Tod Decha

Adalah salah satu restoran halal paling terkenal di kawasan Hat Yai, yang menjadi sentra dari kuliner halal di Thailand. Menu khas Thailand klasik yang disajikan di sini seperti sup tom yum hingga ayam goreng yang telah tersertifikasi halal.

Kai Tod Decha sendiri mudah ditemukan karena dekat dengan Bandara Hat Yai, atau tepanya di 93 Chee Uthit Rd, Tambon Hat Yai, Hat Yai District, Songkhla 90110, Thailand.

 infografis

2. Sara Halal Restaurant

Dari namanya saja sudah dapat dipastikan bahwa restoran ini menyajikan makanan yang dijamin halal. Kebetulan, pemilik restoran ini juga seorang muslim Thailand.

Adapun Sara Halal Restaurant cukup terkenal di kalangan wisatawan muslim dimana menjadi rujukan untuk menikmati kuliner khas Thailand yakni Pad Thai dengan bahan halal. Lokasinya juga strategis yakni di kawasan distrik Rambutri, Bangkok.

3. Al Hilal

Sesampainya di Thailand dari Bandara Suvarnabhumi, terdapat restoran halal bernama Al Hilal yang hanya berjarak sekitar 15 menit saja dari bandara.

Wisatawan muslim bisa menyantap makanan khas Thailand yang disajikan dengan bahan yang halal dan tidak hanya itu saja, semua pegawai yang ada di tempat makan itu pun menggunakan hijab untuk yang wanita lho!

4. Hamid Restaurant

Apabila mengunjungi distrik Hat Yai, wisatawan muslim yang ingin mencari makanan Thailand lengkap mulai dari hidangan fusion, makanan penutup dan masih banyak lagi bisa mampir ke Hamid Restaurant.

5. Resto Kaki Lima Ratchamadari

Thailand terkenal dengan street food nya yang kadang menyajikan kuliner ekstrim seperti serangga tusuk dan sebagainya. Namun bagi anda wisatawan muslim yang ingin merasakan suasana kuliner jalanan Negeri Gajah Putih secara halal, mampir saja ke Resto Kaki Lima Ratchamadari.

Di sana terdapat beberapa restoran yang sudah mencantumkan logo halal, dan anda tinggal mengunjungi salah satunya untuk menikmati streed food Thailand yang halal.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini