Share

5 Spot Kuliner Halal di Bangkok Thailand, Cocok Buat Bukber!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 11 April 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 301 2576344 5-spot-kuliner-halal-di-bangkok-thailand-cocok-buat-bukber-Gg6rUwCYTJ.jpg Makanan khas Thailand, som tam (Freepik)

BAGI para wisatawan Muslim biasanya akan memperhatikan aspek halal dari suatu makanan saat sedang melancong ke negara lain, terlebih di wilayah yang banyak menyajikan hidangan non-halal dan makanan tersebut umum disantap oleh masyarakat setempat.

Jika anda sedang atau punya rencana untuk berlibur di Thailand, di Bangkok selaku Ibukota Negeri Gajah Putih ini terdapat sejumlah spot kuliner yang telah tersertifikasi halal oleh lembaga halal setempat dan punya cita rasa hidangan yang lezat.


Bersantap di tempat-tempat ini pun rasanya menjadi suatu hal yang wajib dicoba bagi para wisatawan muslim. Terlebih di bulan Ramadan seperti sekarang, spot kuliner ini bisa jadi lokasi untuk buka puasa bersama atau bukber. Penasaran?

Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan rekomendasi 5 spot kuliner halal nan enak di Bangkok, Thailand!

1. Sara Halal Restaurant

Dari namanya saja sudah dapat dipastikan bahwa restoran ini menyajikan makanan yang dijamin halal. Kebetulan, pemilik restoran ini juga seorang muslim Thailand.

Adapun Sara Halal Restaurant cukup terkenal di kalangan wisatawan muslim dimana menjadi rujukan untuk menikmati kuliner khas Thailand yakni Pad Thai secara halal. Lokasinya juga strategis yakni di kawasan distrik Rambutri, Bangkok.

2. Al Hilal

Sesampainya di Thailand dari Bandara Suvarnabhumi, terdapat restoran halal bernama Al Hilal yang hanya berjarak sekitar 15 menit saja dari pusat penerbangan di Ibukota Bangkok itu.

Wisatawan muslim bisa menyantap makanan lezat khas Thailand yang disajikan dengan bahan yang halal. Keistimewannya tidak hanya itu saja dimana konon semua pegawai yang ada di tempat makan itu pun menggunakan hijab untuk yang wanita lho!


3. Resto Kaki Lima Ratchadamri

Thailand terkenal dengan street food nya yang kadang menyajikan kuliner ekstrim seperti serangga tusuk dan sebagainya. Namun bagi anda wisatawan muslim yang ingin merasakan kuliner jalanan Negeri Gajah Putih secara halal, mampir saja ke Resto Kaki Lima Ratchadamri.

Di sana terdapat beberapa restoran yang sudah mencantumkan logo halal, dan anda tinggal mengunjungi salah satunya untuk menikmati streed food Thailand yang halal.

4. Farida Fatornee

Merupakan sebuah kedai makanan halal di Ibukota Thailand yang sangat terkenal di kalangan wisatawan muslim. Bahkan kabarnya staff Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok sering makan disana karena selain halal, juga kulinernya yang lezat dan tetap menghadirkan cita rasa khas Thailand.

Lokasinya pun strategis, dimana tempat makan yang dimiliki oleh seorang muslimah Thailand bernama Farida ini berada di dekat Museum Madame Tussaud Bangkok.

Ilustrasi

5. Sinthorn Steak House

Bagi wisatawan muslim pecinta steak dan menu olahan daging lainnya, Sinthorn Steak House adalah tempat yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Bangkok.

Seluruh menu disini sudah tersertifikasi halal dan sering menjadi rujukan wisatawan muslim yang ingin menikmati hidangan daging hingga seafood khas Thailand. Menariknya lagi, penyajiannya menggunakan sistem prasmanan lho. Bisa mukbang dengan aman dan puas nih! 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini