Share

7 Pengalaman Seru Menikmati Ramadan di Abu Dhabi, Bukber Ditemani Jerapah hingga Gajah!

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 11 April 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 406 2576457 7-pengalaman-seru-menikmati-ramadan-di-abu-dhabi-bukber-ditemani-jerapah-hingga-gajah-Javp1FmW9z.JPG Buka puasa ditemani jerapah di Abu Dhabi, UEA (Khaleej Times)

ABU Dhabi punya segudang pesona yang siap membuat setiap pengunjung pulang dengan memori tak terlupakan. Terlebih jika memutuskan untuk mencicipi suasana Ramadan di Ibu Kota Uni Emirat Arab tersebut.

Mulai dari ditemani jerapah hingga melihat indahnya bintang bertaburan pun bisa rasakan saat melepas dahaga usai seharian berpuasa.

Departeman Kebudayaan dan Pariwisata (DCT) Abu Dhabi menggelar aneka atraksi budaya, keramahtamahan, serta hiburan yang ikonik, sehingga menawarkan pengalaman luar biasa saat buka puasa maupun sahur selama Ramadan 1443 Hijriah.

Melansir dari Khaleej Times, Senin (11/4/2022), berikut sederet pengalaman menarik yang bisa didapat dengan program Ramadan spesial di Abu Dhabi.

1. Buka Puasa Bersama Jerapah

Kebun Binatang Emirates Park memungkinkan pengunjung untuk bisa berbuka puasa bersama si pemilik leher panjang. Pengunjung pun diberi kesempatan memberi makan para jerapah lucu yang berkeliaran.

 

Buka puasa khusus bersama jerapah bisa dilakukan oleh kelompok yang berisi maksimal lima orang. Momen itu berlangsung sekitar dua jam yakni dimulai pada pukul 18.30 waktu setempat.

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama bisa juga. Pasalnya pemesanan untuk buka puasa sudah termasuk tiket masuk gratis seharian penuh di Kebun Binatang Emirates Park.

 BACA JUGA: 6 Takjil Khas Turki saat Ramadan, Nikmatnya Bikin Ngiler

2. Buka Puasa dan Sahur di Sky Bubble atau Skylight Dome

Bagaimana rasanya mencicipi hidangan nikmat di bawah bintang-bintang disertai latar Jebel Hafit ? semua ini bisa dirasakan di Hafit Foothills Lounge by Pura. Jika menghampiri kawasan ini, jangan sampai melewatkan suasana gurun sambil menikmati glamping nyaman di sky bubble atau skylight dome.

3. Louvre Abu Dhabi

Ketika menyambangi Louvre Abu Dhabi di Pulau Saadiyat , pengunjung akan dimanjakan dengan menyantap makanan ringan yang elegan di atap Art Lounge super indah. Selain itu pengunjung bisa juga menikmati suasana makan di restoran cukup fancy bernama Fouquet.

 Ilustrasi

Louvre Abu Dhabi

4. Buka Puasa Bersama Gajah

 

Kalau sebelumnya sudah membahas tentang buka puasa bersama jerapah, kali ini pecinta hewan dengan belalai panjang bisa turut senang. Kebun Bunaran Emirates Park juga menyediakan pengalaman buka puasa bersama gajah, lengkap dengan sederet hiburan lainnya.

Pengunjung bisa menikmati alunan sesu drum Afrika, mendapatkan wawasan soal perilaku gajah, termasuk pula berinteraksi maupun memberi makan hewan berbobot super besar itu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Warner Bross Hotel Pertama di Dunia

Warner Bros Hotel memiliki sebuah restoran favorit bernama Sidekicks. Kuliner sedap dengan aromatik mengunggah selera siap menggoyang lidah pengunjung.

Warner Bros Abu Dhabi juga menawarkan hiburan lain selama menyantap hidangan. Pengunjung akan 'dipertemukan' dengan tokoh ikonik WB seperti Tom & Jerry, Bugs Bunny, Daffy Duck, dan Robin.

6. Menikmati Santapan Sahur di Grand Lawn

 

Sahur semakin bersemangat sambil menarap Masjid Agung Sheikh Zayed yang berada di luar ruangan kawasan Grand Lawn. Selama malam Ramadhan, di The Ritz Carlton Abu Dhabi menawakan menu sahur yang khas mulai pukul 21.00 hingga 02.00 wakru setempat.

 Ilustrasi

7. Berbuka Puasa di Sepanjang Corniche

Melakukan pelayaran di sepanjang Abu Dhabi Corniche yang ikonik bisa menjadi pilihan tepat untuk berbuka puasa. Ditambah dengan suguhan pemandangan cakrawala kota yang indah dan berkilau, dijamin momen buka puasa semakin berkesan.

Pelayaran berbuka puasa khusus oleh Royal Yacht sudah termasuk sajian prasmanan internasional , jus, hingga manisan khas Ramadhan. Setiap pengunjung akan dibawa berlayar menyusuri jalur sepanjang Corniche dan Mina sebelum akhirnya kembali ke titik awal di Marina Mall.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini