Share

4 Destinasi Wisata Keren di Indonesia Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Senin 11 April 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 408 2576489 4-destinasi-wisata-keren-di-indonesia-jadi-lokasi-syuting-film-hollywood-g893kcAP0v.jpeg Candi Borobudur di Magelang (Kemenparekraf)

INDONESIA diakui sebagai negara terindah di dunia. Ada banyak destinasi wisata keren dengan ragam tradisi budaya yang unik. Maka tak heran jika Indonesia juga dijadikan sebagai lokasi syuting industri perfilman dunia.

Ya, beberapa destinasi wisata di Indonesia pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film Hollywood. Berikut ulasannya.

 BACA JUGA: 5 Destinasi Wisata Unggulan Kabupaten Semarang di Libur Lebaran 2022, Pesonanya Bikin Takjub

1. Lapangan Banteng, Jakarta

Lokasi syuting film Hollywood di Indonesia yang pertama terletak di Lapangan Banteng, Jakarta. Pada tahun 2015 Lapangan Banteng pernah dijadikan lokasi shooting film Cyber.

 Ilustrasi

Film ini dibintangi artis papan atas yaitu Chris Hemsworth, Tang Wei, dan Wang Leehom. Cyber bercerita tentang kasus peretasan komputer tingkat tinggi, pasukan militer Amerika Serikat dan Cina bekerja sama untuk menghentikannya.

 BACA JUGA: Ramadan Tiba, Ini 4 Destinasi Wisata Religi di Jabar Cocok untuk Syiar Islam

2. Candi Prambanan, Yogyakarta

Lokasi syuting film Hollywood di Indonesia selanjutnya di Candi Prambanan, Yogyakarta. Candi Hindu terbesar di Indonesia ini pernah menjadi lokasi syuting film The Philospher.

 Ilustrasi

Film ini dibintangi T Bonnie Wright, pemeran Ginny Weasley, dan artis berbakat Indonesia yaitu Cinta Laura. The Philospher adalah film tentang sekumpulan pelajar yang mencoba memecahkan misteri demi menyelamatkan dunia yang waktu itu terancam kiamat.

3. Candi Borobudur, Magelang

Lokasi syuting film Hollywood di Indonesia berikutnya terletak di Candi Borobudur, Magelang. Film Hollywood yang syuting di Candi Borobudur adalah film Java Heat.

Java Heat dibintangi oleh beberapa artis Indonesia, seperti Atiqa Hasiholan, Ario Bayu, dan Rio Dewanto. Kemampuan acting artis-artis Tanah Air yang tidak kalah hebat dengan para bintang Hollywood.

 Ilustrasi

4. Pantai Padang Padang, Bali

Film Hollywood Eat, Pray, Love salah satu lokasi syutingnya di pantai Padang-Padang, Bali. Film ini pengambilan gambar diberbagai negara di dunia, salah satunya adalah Indonesia.

Eat, Pray, Love dibintangi oleh Julia Roberts, James Franco, Richard Jenkins dan Viola Davis. Ada pula artis tanah air yang ikut serta yaitu Christine Hakim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini