Share

Ribuan Penerbangan Ditunda Akibat Badai Petir, Penumpang Harus Tunggu Lama

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 12 April 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 406 2577023 ribuan-penerbangan-ditunda-akibat-badai-petir-penumpang-harus-tunggu-lama-V48I3DEnic.jpg Pesawat American Airlines (Alamy via New York Post)

SEJUMLAH jadwal penerbangan di Pantai Timur Amerika Serikat terpaksa ditunda atau delay, akibat badai petir dan awan rendah. Banyak warga yang harus menunggu lama, karena pada musim panas adalah waktunya liburan musim semi.

Menurut data Badan Penerbangan Federal Amerika Serikat atau Federal Aviation Administration (FFA), ribuan penerbangan tertunda hingga dua jam.

 BACA JUGA: Penerbangan Delay, Pramugari Hibur Penumpang Pesawat Pakai Tisu Toilet

Melansir dari CNN Travel, Selasa (12/4/2022), lebih dari 4.500 penerbangan telah ditunda.

Menurut data pelacakan penerbangan dari FlightAware, ada 700 lebih penerbangan Southwest Airlines, 560 lebih penerbangan Delta Airlines, 370 lebih penerbangan United Airlines, dan lebih dari 560 penerbangan America Airlines.

 Ilustrasi

Badai petir dan awan di wilayah New York menyebabkan pengontrol lalu lintas udara menghentikan penerbangan, terlebih yang berangkat menuju Bandara LaGuardia New York.

 BACA JUGA: Badan Penerbangan Amerika Selidiki Insiden Kaca Depan Pesawat Retak saat Terbang

Kemudian, penundaan penerbangan di Bandara Internasional John F. Kennedy berlangsung lebih dari satu setengah jam. Kejadian serupa juga terjadi di Bandara Internasional Newark Liberty.

Badai juga mempengaruhi perjalanan udara di Florida, menurut FAA. Penundaan berkisar antara 15 hingga 45 menit di Orlando, Miami dan Tampa pada Kamis sore.

Menurut FlightAware dan data lainnya juga menyebutkan, lebih dari 5.700 penerbangan di dalam, masuk atau keluar dari Amerika Serikat ditunda. Penundaan penerbangan juga melanda para pelancong selama akhir pekan, yakni selama musim liburan musim semi yang biasanya sibuk.

 

Lebih dari setengah penerbangan Sabtu di Southwest Airlines dibatalkan atau ditunda karena "masalah teknologi yang terputus-putus, serta tantangan cuaca yang sedang berlangsung," menurut salah satu pengguna Twitter.

Menurut FlightAware, 35 persen penerbangan Spirit Airlines, serta 33 persen penerbangan JetBlue dan 10 persen penerbangan Southwest dibatalkan pada hari Minggu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini