Share

3 Jenis Sandal Dilarang Dipakai di Kapal Pesiar, Cek Lagi Aturannya

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 11 April 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 406 2577064 3-jenis-sandal-dilarang-dipakai-di-kapal-pesiar-cek-lagi-aturannya-71GJ1uyHZh.jpg Kapal Pesiar (dok Freepik)

KAPAL pesiar jadi salah satu moda transportasi mewah yang dipilih beberapa orang, khususnya bagi mereka yang ingin menikmati liburan di atas laut. Namun yang perlu Anda perhatikan karena ada aturan khusus, salah satunya adalah beberapa jenis sandal yang tidak boleh dipakai.

Memperhatikan penampilan memang cukup penting, namun Anda juga tidak bisa sembarangan, termasuk memakai jenis sandal.

Kemudian jenis sandal apa saja yang dilarang dipakai di kapal pesiar? berikut ini seperti dilansir dari laman Best Life.

1. Sandal Bulu Rumahan

Jenis sandal ini memang paling nyaman di saat bersantai, apalagi sedang di rumah. Tapi jika Anda tengah menumpangi kapal pesiar, maka simpan dulu sandal bulu karena terdapat aturan khusus di dalamnya.

Di sisi lain di kapal pesiar, umumnya memakai sandal bulu disukai karena nyaman. Tapi sekali lagi, setiap jalur pelayaran memiliki pedoman tertentu dalam hal aturan berpakaian. Nah, jika masih ada keinginan untuk mengemas beberapa sandal berbulu, kenakan hanya kabin sendiri saja.

infografis

2. Sandal Slip On

Sandal slip on menjadi salah satu jenis alas kaki yang banyak disukai orang. Namun jika Anda menaiki kapal pesiar, coba lihat kembali peraturannya. Apakah Anda diperbolehkan menggunakan sandal tersebut, atau malah sebaliknya.

Namun ada beberapa kapal pesiar yang membolehkannya, asal di tempat-tempat tertentu saja seperti di kabin masing-masing, dan kolam renang. Tapi jika sandal Anda basah keringkan lebih dahulu agar tidak membahayakan orang lain.

3. Sandal Flat

Sandal flat juga jadi pertimbangan khusus, bagi Anda yang ingin naik kapal pesiar. Ini karena selama berjam-jam Anda akan berada diatas kapal, dan khawatir kaki Anda nantinya tidak merasa nyaman.

Selain itu, juga bisa jadi jika bahan sandal flat Anda sedikit tajam, maka khawatir akan menggores dan merusak bagian dari property kapal pesiar. Namun sebelumnya, Anda bisa menanyakan terlebih dahulu tentang aturan mengenakan sandal ini.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini