Share

Kangen Berat Bali, Delegasi Korsel di KTT G20 Ngebet Piknik ke Badung

Antara, Jurnalis · Rabu 13 April 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 406 2577436 kangen-berat-bali-delegasi-korsel-di-ktt-g20-ngebet-piknik-ke-badung-uUSpczWNqn.JPG Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dan Konjen Korsel di Bali, Moon Young Ju (Foto: Pemkab Badung)

BUPATI Badung, I Nyoman Giri Prasta menerima kunjungan kerja Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan di Bali, Moon Young Ju, dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama di bidang kepariwisataan.

"Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama di bidang kepariwisataan antara Pemkab Badung dengan Republik Korea Selatan yang akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Badung," ungkap Giri Prasta 

Menurut dia, hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan yang sudah terjalin erat sejak era Presiden Soekarno harus tetap dijaga dengan baik.

Infografis Wisata Tabanan

Pihaknya juga menyambut baik kebijakan Pemerintah Republik Korea Selatan yang sudah membuka Kantor Konsulat Jenderal di Bali, yang dinilai dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat Korea Selatan untuk berkunjung ke Pulau Dewata itu.

"Hubungan kerja sama yang sangat erat antara Indonesia dan Korea Selatan sejak era Presiden Soekarno harus kita jaga dengan baik untuk menciptakan keuntungan bagi kedua belah pihak," katanya.

Sementara, Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan, Moon Young Ju mengungkapkan, Bali merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di Korea Selatan. Berdasarkan data, ada sekitar 22 ribu warga Korea Selatan yang mengunjungi Bali setiap bulannya.

"Dalam sebuah survei baru-baru ini di Korea Selatan yang menanyakan tempat mana yang paling ingin dikunjungi warga untuk berlibur setelah pandemi, mayoritas warga Korea memilih Bali sebagai tempat tujuan utama," ucapnya.

Moon young Ju mengaku mendapat pesan khusus dari delegasi Korea Selatan menjelang KTT G20 untuk melakukan survei tempat pariwisata di Kabupaten Badung yang menarik untuk dikunjungi di sela-sela kegiatan itu.

"Objek wisata di Badung menjadi daya tarik wisatawan ingin dikunjungi para delegasi asal Korea Selatan pada ajang G20 yang akan datang. Untuk itu kami juga ingin mencari informasi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Badung," kata Moon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini