Share

Maskapai Timur Tengah Ini Sediakan Menu Sahur dan Buka Puasa Selama Ramadan, Ada Apa Saja?

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 406 2578121 maskapai-timur-tengah-ini-sediakan-menu-sahur-dan-buka-puasa-selama-ramadan-ada-apa-saja-HrE3qdErbM.JPG Menu sahur dan buka puasa yang disediakan maskapai Emirates bagi penumpang muslim (Foto: Emirates)

MASKAPAI terkemuka asal Uni Emirat Arab (UEA), Emirates menyediakan layanan ekstra bagi para penumpang muslimnya selama bulan suci Ramadan. Ya, mereka menyediakan menu makanan baik untuk santap sahur maupun berbuka puasa.

Layanan tersebut sudah dapat dinikmati penumpang Emirates sejak 2 April 2022 lalu untuk berbagai rute internasional, baik dari maupun ke Dubai, atau penerbangan umrah ke Kota Madinah dan Jeddah yang tentunya berlaku selama Ramadan.

Mengutip laman SimpeFlying, dalam menentukan waktu imsak dan berbuka puasa di atas pesawat secara akurat, Emirates menggunakan alat khusus yang bisa mengkalkulasikan berbagai perhitungan, mulai dari waktu di wilayah langit setempat, detail tentang matahari terbit dan terbenam, ketinggian pesawat, dan lain sebagainya.

Infografis Maskapai dengan Pramugari Terbaik

“Pada saat matahari terbenam, penumpang akan diberi tahu secara resmi tentang waktu buka puasa oleh awak pesawat,” sebut Emirates dalam keterangannya.

Menu sahur dan buka puasa

Emirates menyediakan satu paket makanan, di mana kemasannya dibuat secantik mungkin dan merupakan hasil kolaborasi dari perusahaan desain asal Dubai, Mawaheb Art Studio. Paket makanan oun simpel mudah dibawa.

Isinya yakni berbagai makanan dengan nutrisi seimbang yang diklaim bisa memenuhi gizi orang yang berpuasa, mulai dari salad tinggi serat, roti lapis (sandwich), kurma, roti Arab, air putih, dan berbagai macam protein.

Emirates menyebutkan bahwa makanan tersebut bakal diberikan ke seluruh penumpang Emirates pada sejumlah rute penerbangan saat telah memasuki waktu sahur maupun berbuka puasa.

Tak hanya di pesawat lho Okezoners, Emirates juga menyuguhkan menu buka puasa saat penumpang tiba di bandara. Menunya yakni kurma dan air putih yang tersedia di sejumlah pintu kedatangan.

Adapun untuk penumpang yang menghendaki menu ekstra, mereka dapat menemukannya di ruang tunggu khusus (lounge) Emirates.

Letaknya sendiri berada di bandara keberangkatan atau Dubai. Nah, bagi Anda traveler muslim yang hendak bepergian menggunakan maskapai ini, jangan sampai lewatkan menu sahur dan berbukanya ya!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini