Share

Sandiaga Uno Dorong Pulau Belibis Jadi Destinasi Unggulan di Solok

Antara, Jurnalis · Jum'at 15 April 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 406 2578773 sandiaga-uno-dorong-pulau-belibis-jadi-destinasi-unggulan-di-solok-WyvOK14VMP.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berharap revitalisasi yang sedang dilakukan di Pulau Belibis, Solok, Sumatera Barat (Sumber), nantinya bisa menjadikan kawasan tersebut sebagai destinasi wisata unggulan.

"Revitalisasi Pulau Belibis ini merupakan hasil kolaborasi dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang saat ini masih dalam proses,” ujar Sandiaga saat meninjau revitalisasi Pulau Belibis, di Solok, Sumbar, berdasarkan siaran persnya.

Diharapkan pula lanjut Sandi, proses revitalisasi dapat meningkatkan populasi burung belibis guna menjadi daya tarik wisatawan.

Infografis Destinasi Super Prioritas

Untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Pulau Belibis, ia menyarankan kawasan itu dapat menghadirkan ekowisata dan pengembangan olahraga air (water sport​​​​).

"Semua bisa kita lakukan dengan konsep pemulihan ekonomi pembukaan peluang usaha pascapandemi," sambungnya.

Sebagai salah satu daerah yang bakal menjalankan program Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan event Rang Solok Baralek Gadang, Sandi mengusulkan event itu dapat menghadirkan narasi tentang nilai-nilai luhur Kota Solok.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

"Event ini harus mempunyai kekuatan cerita. Jadi, event bukan sembarang event, tapi harus ada narasi, misal kenapa Solok ini strategis, nah ini yang harus kita dorong," ucapnya

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Solok, Zul Elfian berjanji pihaknya akan all out untuk menggelar KEN yang diadakan pada 22-25 September 2022 di Kota Solok.

"Insya Allah pada September kita tampilkan all out semua potensi budaya Kota Solok dengan segala seninya," ujar Elfian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini