Share

Dear Traveler, Ini 5 Tips Upgrade Kelas Pesawat Secara Gratis!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 16 April 2022 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 406 2579235 dear-traveler-ini-5-tips-upgrade-kelas-pesawat-secara-gratis-t3AHptrfiX.jpg Ilustrasi penumpang pesawat (iStock)

MELAKUKAN penerbangan dengan pesawat dengan fasilitas super premium adalah hal yang bisa didapatkan bagi mereka yang berduit, sehingga tak heran apabila hal itu menjadi impian banyak orang.

Namun tahukah kamu, bahwa semua orang punya kesempatan untuk bisa menikmatinya secara gratis lho!. Buat penumpang ‘biasa’ yang ingin upgrade kelas pesawat nya, ada sejumlah life hack yang bisa kamu lakukan untuk bisa menikmati penerbangan kelas bisnis hingga eksekutif tanpa harus keluar biaya.

Tips ini bisa dibilang untung-untungan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba, bukan? Oleh karena itu, langsung saja simak 5 tips upgrade kelas pesawat secara gratis yang telah MNC Portal Indonesia sajikan berikut ini!

1. Sepik-sepik dengan Petugas

Menurut Randy Petersen seorang pakar penerbangan yang juga founder Flyertalk, Boardingarea, dan Insideflyer, melakukan sepik-sepik dengan bersikap ramah kepada petugas maskapai bisa membantu kamu memperoleh upgrade tiket secara gratis.

Caranya adalah saat kamu hendak menyerahkan boarding pass, beramah-tamahlah dengan petugas dan jangan langsung to the point. Setelah suasana mulai santai, bawalah pembicaraan ke arah upgrade tiket pesawat. Anda bisa mencoba menanyakan apakah tiket pesawat kelas bisnis dan eksekutif sudah penuh?

Jika ternyata masih ada bangku yang kosong, jangan sungkan dan malu untuk mencoba mengajukan permintaan upgrade tiket gratis kepada petugas.

2. Punya Kartu Anggota Maskapai

Untuk meningkatkan peluang anda mendapatkan upgrade kelas pesawat secara gratis, memiliki kartu anggota maskapai akan menjadi satu daya jual anda kepada staf yang bertugas.

"Jika traveler bepergian secara teratur, terutama dengan satu maskapai penerbangan, pasti layak menjadi anggota skema frequent flyer maskapai tersebut," demikian tips menurut situs perjalanan myfavouritevouchercodes dikutip oleh MNC Portal Indonesia.

3. Bepergian Sendiri

Jika anda ingin melakukan sepik-sepik kepada petugas pesawat saat hendak terbang, pastikan anda pergi sendiri karena itu juga akan meningkatkan peluangmu untuk bisa mendapatkan upgrade tiket kelas pesawat secara gratis saat itu juga.

Selain itu jika anda bepergian sendiri, tentu akan lebih praktis dan tidak ribet jika tiba-tiba mendapatkan perubahan tempat duduk, bukan?

4. Jadi Sukarelawan Penerbangan Berikutnya

Saat seorang penumpang ingin memesan tiket namun sudah terjual habis, kemungkinan maskapai akan menawarkan ke penerbangan selanjutnya.

Nah momentum itu biasanya digunakan maskapai untuk memberikan kompensasi kepada si penumpang. Maka, kamu bisa menjadi sukarelawan untuk menunggu keberangkatan selanjutnya, siapa tau langsung diberikan kelas pesawat bisnis atau eksekutif.

Ilustrasi

5. Berpenampilan Rapi

Tips terakhir yang bisa dilakukan adalah, pastikan saat kamu ‘meminta’ upgrade kelas pesawat secara gratis kepada petugas, perhatikan penampilan. Pastikan dirimu dandan secara rapi, kalau bisa malah grooming.

Hal ini karena maskapai memperhatikan orang-orang yang duduk di bagian bisnis atau eksekutif. Tentu tak lucu apabila penampilanmu lusuh namun duduk di kelas itu, ya enggak? (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini