Share

7 Negara dengan Wanita Bermata Biru Tercantik di Dunia, Bikin Mata Ogah Kedip

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 14 April 2022 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 408 2578721 7-negara-dengan-wanita-bermata-biru-tercantik-di-dunia-bikin-mata-ogah-kedip-uv3rzPVPys.JPG 7 negara dengan wanita bermata biru tercantik di dunia (Foto: Instagram/@alexandradaddario)

NEGARA dengan wanita bermata biru tercantik di dunia kerap menjadi sorotan publik. Mata memang menjadi salah satu organ tubuh yang banyak menarik perhatian banyak orang, mulai dari bentuk, ukuran, hingga warnanya yang beragam.

Ya, setiap suku bangsa biasanya memiliki bentuk dan juga warna mata yang berbeda-beda. Orang dengan mata biru, terutama wanita, selalu diasosiasikan sebagai wanita yang super cantik dan sukses membuat para pria tak bisa berpaling.

Lantas, negara mana sajakah yang merupakan penghasil wanita bermata biru tercantik di dunia? Dikutip dari kanal YouTube Kampleng Com, Rabu (13/4/2022).

1. Estonia

Estonia memiliki populasi penduduk dengan mata berwarna biru nyaris sama dengan Finlandia. Letaknya yang bersebelahan membuat negeri ini memiliki suku bangsa yang sama. Di negeri ini, hampir semua wanitanya memiliki warna biru yang bersinar dan sangat indah. Bahkan, Estonia dikenal sebagai negara yang paling banyak mencetak model wanita paling aduhai di dunia.

2. Irlandia

Irlandia terkenal sebagai negara dengan susunan genetis yang sangat unik. Awalnya, negeri ini memiliki penduduk berambut hitam dan mata gelap. Namun karena adanya migrasi dari berbagai wilayah dunia pada 4.000 tahun yang lalu, penduduk yang lahir pun didominasi dengan mata berwarna biru. Bahkan, persentase lahir dengan mata biru menjadi lebih besar pada wanita.

Infografis Negara Penghasil Wanita Cantik di ASEAN

3. Finlandia

Finlandia menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki sekitar 89% penduduk bermata biru. Mata biru yang didapat oleh gadis-gadis di tempat ini berasal dari suku-suku di masa yang hidup di era perunggu dan besi. Perpaduan antara mata biru yang berkilau dengan paras cantik yang khas membuat para gadis di negeri ini dikenal sangat cantik nan rupawan. Itulah mengapa gadis-gadis Finlandia selalu jadi incaran para pria saat mencari jodoh.

4. Inggris

Tak dipungkiri jika wanita Inggris dikenal dengan parasnya yang sangat cantik. Aktris dari Inggris pun selalu menjadi perhatian dunia internasional karena memiliki pesona mata yang hebat. Apalagi jika memiliki warna mata yang biru. Sebut saja Alexandra Daddario, mata birunya yang indah, seolah nyaris transparan itu membuat kaum adam selalu terpana melihatnya. Para wanita pun mengakui pesona kecantikannya yang membara!

5. Swedia

Terakhir, ada negara Swedia yang memiliki banyak penduduk wanita bermata biru indah. Swedia sudah terkenal menjadi pusat wanita pirang bermata biru yang banyak menjadi incaran pria-pria di seluruh dunia.

Sebagai bukti nyatanya, Anda bisa melihat selebriti asal Swedia, seperti Elsa Hosk, Putri Madeleine, dan Rebecca Ferguson. Matanya yang indah didukung paras cantik khas Swedia membuat publik selalu takjub melihatnya. Ras yang ada di sini hampir sama dengan ras yang ada di Finlandia, semuanya adalah suku migrasi yang akhirnya menetap dan membentuk gen yang baru.

6. Norwegia

Norwegia memiliki rasio penduduk bermata biru mencapai lebih dari 50%. Artinya, lebih dari separuh penduduk di sana, baik pria maupun wanita memiliki mata biru yang indah. Selain itu, kebanyakan wanita di negeri ini juga berambut pirang. Jika Anda ingin istri dengan mata biru indah nan memukau, cobalah mencari jodoh di negeri ini.

7. Polandia

Polandia juga memiliki banyak wanita bermata warna biru dengan rasio penduduk sekitar 70%. Warna yang indah ini berasal dari migrasi bangsa-bangsa yang bergerak melalui Inggris, Finlandia, dan sekitarnya.

Di negeri ini, para wanita dengan mata berwarna hitam sangatlah jarang. Tak heran, jika Polandia menjadi pusat wanita bermata biru yang memukau. Lihat saja aktris cantik Izabella Miko. Paras cantik dan matanya yang bersinar membuat Anda ogah kedip kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini